Tidak Ikut UN, Empat Siswa SMKN 1 Dekai Tidak Lulus

0
2245

YAHUKIMO, SUARAPAPUA. com — Hasil Ujian Nasional di tingkat Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Dekai Kabupaten Yahukimo, sebanyak 4 siswa dinyatakan tidak lulus, saat mendegarkan hasilnya pada hari selasa (2/5/2017).

Kepala sekolah SMK, Musa Rumbiak mengatakan, di SMK yang ia pimpin, ini siswa yang ikuti Ujian Nasional 96 siswa. Dari 96 itu 4 siswa yang tidak lulus.

‘Mereka dan yang tidak lulus itu karena mereka tidak mengikuti UN dan mereka ada Latihan atau pendidikan Tentara Nasional Indonesia TNI di Ifar Gunung Jayapura,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Maka, kata dia, sesuai dengan agenda nasional di tingakat SMA dan SMK bahwa dengar hasil serentak dilaksanakan pada tanggal 2 Mei dan sudah diumumkan.

Menurutnya, untuk empat siswa yang tidak lulus, akan ada ujian lanjutan. ujian lanjutan akan dilaksanakan pada 2018.

ads

“Kalo yang sudah lulus kita dari pihak sekolah akan menyiapkan Surat Keputusan Hasil Ujian Nasional SKHUN sementara, agar siswa bisa masuk di perguruan tinggi yang ada.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

“Untuk anak-anak yang dinyatakan lulus kita akan kasih rekomendasih dan SKHUN sementara sambil menunggu Ijazahagar bisa mendaftar lebih dulu.

Sementara tim sala satu Pengawas UN dari dinas Pendidikan Kab. Yahukimo mengatakan siswa di Yahukimo hampir semua lulus cuman yang tidak lulus itu yang memang tidak ikut ujian nasional bahkan sekolah.

“Kan aturan sekarang semua keputusan untuk jatu dan tidak dibtentukan dari sekolah, jadi saya belum pastikan, hanya kira-kira sekolah tinggkat menegah atas di Dekai semua lulus,” Kata Nining

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

 

Pewarta:Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSebagai Bentuk Terima Kasih, Guru di Paniai Dipikul Keliling Kota
Artikel berikutnyaIndonesia Masih Tutup dan Bungkam Kebebasan Pers di Papua