Kolese Le Cocq d’Armandville Nabire Gelar Open House

4
3955

NABIRE, SUARAPAPUA.com — SMA Adhi Luhur Kolese Le Cocq d’Armandville Nabire gelar Open House, Sabtu (6/5/2017) pagi. Kegiatan yang digelar setiap tahun itu bertujuan untuk promosikan semua hasil karya cipta siswa Adhi Luhur demi meningkatkan kreativitas siswa.

Roslin Rontitolin, ketua panitia Open House, mengatakan, banyak kegiatan digelar di halaman kampus Le Cocq d’Armandville, antara lain: perlombaan, ukiran antara kelas, perlombaan puisi antar sekolah tingkat SMP, SMA dan sederajat.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk mempromosikan sekolah kami agar kedepan anak-anak Papua maupun non Papua bisa memilih masuk di Adhi Luhur,” katanya kepada suarapapua.com di Adhi Luhur, Sabtu (6/5/2017).

Jelang Open House, kata Roslin, siswa-siswi bersama guru di sekolah ini melakukan berbagai persiapan.

“Dalam kegiatan ini kami juga belajar berwirausaha, secara kreaktif, inovatif, mencari dana untuk sukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

ads
Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Rita, seorang siswi SMP yang ikut lomba puisi tingkat SD dalam puisinya menyatakan, Tanah Papua ini memiliki kekhususan, maka pemerintah harus mulai revolusi total mulai dari pendidikan.

Karena setiap orang yang lahir menjadi orang hebat itu hanya awalnya dari guru dan jasa baik guru dikenang sepanjang hayat.

Juga, karena membangun Tanah Papua yang penuh dengan kekayaan alam yang berlimpah ganda ini, untuk membangun dan mengelolanya membutuhkan orang pintar.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Open House di SMA YPPK Kolese Le Cocq d’Armandville adalah acara tahunan yang diselenggarakan setiap tahun. Saat menggelar open house, siswa memamerkan berbagai hasil karya dan kreativitas, juga mengadakan berbagai lomba antar SMP dan SMA di kabupaten Nabire.

 

Pewarta: CR/MB

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPersipura Berambisi Curi Poin di Kandang Persib
Artikel berikutnyaInilah Jawaban Indonesia Terhadap Isu West Papua di Sesi ke-27 UPR Dewan HAM PBB