Demokrat Resmi Deklarasikan Lukas Enembe Sebagai Cagub Papua 2018

0
0

BIAK, SUARAPAPUA.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) resmi deklarasikan Lukas Enembe, gubernur Papua saat ini sebagai calon gubernur provinsi Papua.

Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Thomas Alva Edison Ondi didampingi ketua-ketua DPC-PD dari seluruh kabupaten/kota di Papua telah mendeklarasikan Enembe sebagai calon gubernur Papua periode 2018-2023 pada Rabu (17/5/2017) di lapangan Cenderawasih, Biak, Papua.

Penetapan Enembe sebagai cagub Papua tersebut diputuskan berdasarkan hasil keputusan Musda ke tiga partai Demokrat di Biak Numfor pada 16 Mei 2017 telah bersepakat untuk mencalonkan ulang Lukas Enembe sebagai cagub Papua tahun 2018.

Lukas Enembe, ketua DPD PD provinsi Papua menyatakan, dirinya siap untuk maju sebagai calon gubernur Papua periode 2018-2023 untuk melanjutkan kepemimpinan di periode mendatang.

“Saya siap maju sebagai calon gubernur Papua di periode berikut untuk melanjutkan kepemimpinan di Papua. Selanjutnya saya akan melanjutkan aspirasi ini kepada DPP-PD untuk dibahas dan diputuskan lalu mengeluarkan keputusan dan ditetapkan sebagai cagub Papua (2018-2023) sesuai dengan amanat UU yang berlaku,” ungkapnya.

Selain itu, sekjen Partai Demokrat Pusat, Hinca Panjaitan yang juga hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan, dihadapan rakyat Papua di Biak, dirinya siap untuk melanjutkan aspirasi dari DPD-PD provinsi Papua kepada petinggi dan pengurus pusat PD.

Di hadapan puluhan ribu pasangan mata dengan hati yang terbuka dan penuh harapan, atas nama pimpinan pusat PD bersama dengan rekan-rekan wakil ketua komisi pemenangan pemilu, para wakil sekjen, bendahara umum, departemen hukum dan keamanan dan seluruh elit partai demokrat beserta jajarannya menerima hasil deklarasi ini.

“Saya Hinca Panjaitan sekjen DPP-PD menyatakan menerima deklarasi penuh dari 29 elit partai PD kabupaten/kota se-provinsi Papua dan saya berjanji meneruskan dukungan deklarasi ini kepada ketua majelis tinggi partai yang juga adalah ketua DPP-PD, SBY untuk segera diproses dalam waktu yang cepat, singkat dan tepat untuk melakukan konsolidasi pilgub Papua 2018,” katanya.

Deklarasi ini digelar di lapangan Cenderawasih, Biak Numfor yang dihadiri pengurus partai dari 29 DPC kabupaten/kota di Papua dan sekjen DPP-PD dan ribuan masyarakat Biak.

 

Pewarta: Arnold Belau