Pesawat Nam Air akan Mendarat Perdana di Yahukimo Bulan Depan

0
2717

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Pesawat Nam Air seri 6R ATR 72 milik Sriwijaya Group direncakan akan launching dan mendarat perdana di Bandar udara Nop Goliat Dekai Kabupaten Yahukimo. Hal itu dilakukan setelah tim ekspan melihat kondisi lapangan selama tigah hari.Ā 

“Jadi ini hari ketiga, tim Nam Air Tim datang ke Yahukimo, sudah tiga hari di sini kami baru ngobrol dengan tim, dan saya sebagai kepala bandara setuju untuk Nam Air beroperasi,” kata Joko Harjani, kepala Bandara di ruangan kerjanya pada Sabtu (20/5/2017) setelah bersepakat dengan tim Nam Air.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Kata Joko, tim pendahulu, mereka sekitar enam orang datang ke Yahukimo untuk melakukan pemantaun dari bandara hingga memberikan informasi untuk rute penerbangan.

“Pihak bandara sudah siap, cuma kami mohon supaya harganya bisa dipertimbangkan dari pesawat yang ada sekarang,” pintanya.

Lanjut Joko, “Kita sudah sepakat, mudah-mudahan hargaĀ tiket dan ongkosnya bisa di bawah dari pesawat yang beroperasi sekarang, untuk jalur penerbangan Jayapura-Nabire, Nabire-Jayapura, Jayapura-Dekai, Dekai-Jayapura dan Sorong.”

ads

Kata dia, tim ke sini dalam rangka persiapan untuk langsung melihat kondisi bandara dekai, dan permohonan untuk long time sudah disetujui, sehingga penerbangannya mulaiĀ pada bulan depan minggu kedua.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Secara terpisah, Warsono direktorat Quality service dan security pesawat Nam Air mengatakan, sesuai dengan rencana manajemen PT Nam Air Sriwijaya Group, pihaknya punya rencanaĀ pertengahan bulan Juni sudah beroperasi.

“Iya, ini keputusan manajemen juga yang sangat kami tunggu-tunggu juga, mudah-mudahan pesawat Nam Air bisa beroperasi di Dekai, supaya bisa ada jalan keluar buat teman-teman di Dekai, seterusnya akan melayani Nabire Jayapura, Jayapura Dekai,” kataĀ Warsono.

Menurutnya, setelah kesepakatam bersama manajemen dan launching perdana, akan atur jalur dan harga selanjutnya untuk penumpang bagi pesawat Nam Air.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

“Ada 6 pesawat, untuk di wilayah Timur, ini pertama untuk Yahukimo dan Nabire. Nanti daerah lainnya akan kita atur dengan lima pesawat itu,”Ā jelas Warsono.

Mengenai harga tiket, ia menjelaskan, intinya harganya yang bisa dijangkau masyarakat di sini.

“Tim kami di sini untuk aturĀ di sini, sudah tiga hari, masing masing terdiri dari pilot, security, direktorat semua sudah ada. Tinggal menunggu hari untuk mendarat perdana,” imbuhnya.

 

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDana Desa Dipotong, Ratusan Pengurus Kampung di Paniai Ribut
Artikel berikutnyaMenjadi Tuan di Negeri Sendiri dengan Potensi Tambang di Papua