Lukas Enembe Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Pembangun Daerah

0
2674

JAYAPURA/ANTARAPAPUA, SUARAPAPUA.com— Gubernur Papua Lukas Enembe meraih penghargaan “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” dalam ajang penganugerahan iNews Maker Award 2017 di Jakarta. Penerimaan penghargaan ini diwakili Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen.

Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, mengatakan ini merupakan penghargaan ketiga pada 2017 yang diterima oleh Gubernur Lukas Enembe.

“Sebelumnya Gubernur Papua mendapat penghargaan sebagai salah satu kepala daerah inspiratif 2017 versi Majalah Sindo Weekly dan menerima penghargaan tematik Otonomi Daerah dari Kementerian Dalam Negeri karena dinilai berhasil membangun kesejahteraan masyarakat terisolir di Bumi Cenderawasih,” katanya.

Baca Juga:  Berlakukan Operasi Habema, ULMWP: Militerisme di Papua Barat Bukan Solusi

Menurut Hery, penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Papua dalam keberhasilannya memimpin pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dengan berbagai macam tantangan yang sangat luar biasa.

“Inilah satu apresiasi luar biasa diterima oleh gubernur kami dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan membangun Papua secara utuh,” ujarnya.

ads

Dia menjelaskan penghargaan tersebut memberikan suatu motivasi yang sangat luar biasa sampai tingkat kabupaten dan kota dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing.

Baca Juga:  Meski Dibubarkan, Struktur Kerja ULMWP Resmi Dikukuhkan dari Tempat Lain

“Ini membawa suatu motivasi bagi para bupati dan wali kota untuk berpacu berkreativitas serta berinovasi dalam membangun daerah di kabupaten maupun kota masing-masing juga menjadi satu kesatuan dalam pembangunan Provinsi Papua,” katanya lagi.

Senada dengan Hery Dosinaen, Direktur iNews TV Wijaya Kusuma, mengatakan apresiasi ini diberikan karena Gubernur Lukas Enembe dinilai banyak melakukan terobosan untuk membangun infrastruktur Papua yang memiliki tantangan geografis yang besar.

Baca Juga:  Lima Wartawan Bocor Alus Raih Penghargaan Oktovianus Pogau

 

Sumber: Antra Papua

Artikel sebelumnyaPolisi Keluarkan DPO Untuk Pelaku Pembunuh Dosen Uncen
Artikel berikutnyaSosialisasi Perda HIV di Teluk Kimi Nabire Diapresiasi