Harian Rakyat Sumbar Gelar Sayembara Cerpen dan Puisi Tingkat Nasional

0
4712

PADANG, SUARAPAPUA.com—Surat Kabar Harian Rakyat Sumbar menggelar Sayembara Cerpen dan Puisi Tingkat Nasional 2017 untuk para pelajar SMP/SMA se-derajat dan mahasiswa se-Indonesia. Penerimaan naskah telah dibuka, dan akan ditutup pada tanggal 30 Agustus 2017.

“Lomba ini sebagai bentuk keseriusan Harian Umum Rakyat Sumbar untuk tiada henti berbagi, menyebarkan virus menulis, terutama pada para generasimuda,” kata Firdaus Abie, General Manager Suratkabar Harian Umum Rakyat Sumbar pada Kamis (8/6/2017).

Firdaus mengatakan, untuk mengikuti lomba ini, para peserta tidak dipungut biaya, Peserta boleh mengirimkan maksimal 3 (tiga) cerpen atau 5 (lima) puisi bertema ‘Yuk, Kita Hijrah ke Syariah’. Masing-masing dikirim dalam file terpisah. Naskah asli (original) karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dann tidak sedang diikutsertakan pada lomba lain dalam waktu bersamaan.

Baca Juga:  Meski Dibubarkan, Struktur Kerja ULMWP Resmi Dikukuhkan dari Tempat Lain

Dijelaskan, cerpen dan puisi mengandung unsur kebaruan, dan memuat pesan moral serta memberi pencerahan kepada pembaca. Untuk naskah cerpen diketik di komputer dengan format kertas A4/kuarto (maksimal 6 halaman, 2 spasi), font Times New Roman ukuran 12, ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sedangkan untuk naskah puisi, diketik di komputer dengan format kertas A4/kuarto (maksimal 1 puisi 1 halaman, 1,5 spasi), font Times New Roman ukuran 12, ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Naskah yang dikirim juga disertai biodata pesertanya (dalam bentuk narasi), dibubuhkan di lembar terakhir naskah.

ads
Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Naskah dikirim ke email panitia; [email protected] (untuk cerpen) dan [email protected] (untuk puisi), dengan Subjek Email: SAYEMBARA CERPEN_NAMA PESERTA (untuk cerpen) dan SAYEMBARA PUISI_NAMA PESERTA (untuk puisi).

Para pemenang lomba akan diumumkan di Harian Umum Rakyat Sumbar dan media lainnya, pada tanggal 20 September 2017. Dan hadiah akan diserahkan pada tanggal 30 September 2017.

Adapun bagi para pemenang, akan diberikan hadiah sebagaimana berikut; Untuk Cerpen, Juara I: Uang Tunai Rp.2.000.000 + piala + sertifikat, Juara II: Uang Tunai Rp.1.500.000 + piala + sertifikat, dan bagi tiga Pemenang ke Tiga; Uang Tunai @Rp.500.000 + sertifikat. Sedangkan untuk Puisi Juara I: Uang Tunai Rp.2.000.000 + piala + sertifikat, Juara II: Uang Tunai Rp.1.500.000 + piala + sertifikat, dan bagi tiga Pemenang ke Tiga; Uang Tunai @Rp.500.000 + sertifikat. Naskah pemenang dan nominasi akan membukukan karya terbaik (pemenang dan nominasi).

Baca Juga:  Lima Wartawan Bocor Alus Raih Penghargaan Oktovianus Pogau

Untuk informasi lebih lanjut tentang lomba ini, dapat menghubungi Marta di nomor kontak 0822 8543 5826, atau Resa di nomor 0813 7801 6358.

 

Pewarta: CR-04/SP

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaLestiadi Undurkan Diri dari Pelatih Persipura Jayapura
Artikel berikutnyaLima Uskup Katolik Didemo Umat di Jayapura