Pengukuhan Pengurus KONI Jayawijaya Dibatalkan, Pengurus Cabor Protes

0
105

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Ketua II DPRD Kabupaten Jayawijaya, Soleman Elosak tegas meminta kepada pengurus Koni Kabupaten Jayawijaya untuk mempertanggungjawabkan keuangan yang digunakan pengurus selama ini.

“Saya tidak tahu siapa-siapa yang diundang dalam pemilihan di Muskap. Cabang olahraga apa saja yang diundang dalam pemilihan itu? Jangan dengan kepentingan-kepentingan, karena hingga hari ini dana koni tidak jelas. Pemilihan ini dibatalkan dan jika mau pemilihan semua kader dan atlit harus diundang,” kata Soleman di Wamena, Kamis (29/6/2017).

Soleman juga mengatakan, dia sebagai anak daerah yang juga sebagai atlit tidak terima dengan cara-cara seperti ini. Menurutnya, jika hendak dilakukan pemilihan pengurus, mesti mengeluarkan undangan ke semua pengurus cabang olahraga yang ada, seperti Kapolres Jayawijaya harus diundang karena beliau sebagai pengurus bola volley, sedangkan tinju adalah Dandim 1702 Jayawijaya.

- Event -
Festival Film Papua

“Pengurus semua cabang yang ada harus semua diundang, jangan pemilihan satu arah – ini tidak benar. Harus dibatalkan. Pengurus lama harus terbuka mempertanggungjawabkan, jangan main-main. Cara-cara begini yang olahraga Wamena mati. Tidak boleh juga hanya dari satu cabang olahraga yang selalu dipilih menjadi pengurus Koni,” tegasnya.

Leonard Mabel, salah satu pemerhati olahraga di Wamena mengatakan, berdasarkan SK Gubernur Papua dalam rangka PON 2020, Kabupaten Jayawijaya direkomendasikan beberapa cabang olahraga, seperti sepak bola, bola volley, terbang layar dan atletik, sehingga dengan kepercayaan ini Koni Jayawijaya benar-benar mempersiapkan atlit-atlit dengan benar.

“Pengurus, manajemen ini harus jelas. Jangan kepentingan segelintir elit politik membuat sampai melantarkan potensi atlit generasi muda di Jayawijaya ini. Pengurus harus jelas menetapkan program untuk kembangkan potensi, jika pengurus sudah dipilih harus diralat kembali dan memlih ulang,” pungkas Mabel.

Berdasarkan pantauan suarapapua.com, hari ini, Kamis (29/6/2017) di gedung Ukumearik Asso hendak dilakukan pengukuhan pengurus Koni Kabupaten Jayawijaya namun dibatalkan setelah aksi protes yang dilakukan Soleman Elosak bersama sejumlah atlit dan pengurus Cabor yang merasa tidak dilibatkan dalam masa pemilihan hingga pelantikan.

 

Pewarta : Elisa Sekenyap

 

 

SHARE
Adalah pemimpin redaksi dan Editor di Suara Papua. Untuk berkomunikasi dengannya, bisa hubungi via: Twiiter: @ArnoldBelau Instaram: ab_papua Facebook: Arnold Belau