Tim Persiwa Wamena Dilaunching

0
255

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan dimulai 10 Juli 2017,Persiwa Wamena, Selasa (4/7/2017) malam bertempat di Gedung Ukumherarik Asso Wamena diperkenalkan kepada masyarakat Jayawijaya.

Jhon Richard Banua, Ketua Umum Persiwa Wamena mengatakan, tim berjuluk badai dari pegunungan tengah Papua ini tidak jalan alias vakum selama dua tahun, terutama tidak mengikuti kompetisi dan turnamen sepak bola nasional, sehingga setelah diperkenalkan ini bisa memberikan yang terbaik bagi publik di daerah ini dan umumnya Papua.

“Tim ini dibangun susah payah dari dulu, sehingga saya harap sama-sama kita bangun tim ini agar bisa berbicara banyak di kompetisi Liga 2. Karena juga tanggungjawab ini bukan hanya urusan pelatih, pengurus tetapi masyarakat Jayawijaya. Utamanya masyarakat Jayawijaya memilik tanggungjawab untuk mendukung tim Persiwa secara bersama,” kata Banua usai launching tim jersey biru hitam ini.

Dalam kesempatan itu juga, Banua mempersilakan masyarakat untuk memberikan saran dan masukan kepada tim dan pengurus demi menata Persiwa kedepan.

Selai itu, ia berterima kasih kepada para sponsor yang mendukung tim, terutama kepada Pikeyro, Jayawijaya Dirgantara, Bank Papua dan yang lainnya dalam mengarungi kompetisi Liga 2 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengatakan, untuk Bank Papua sendiri memang hingga kini belum ada kesepakatan dengan managemen, tetapi logonya telah tertera di jersey Persiwa, sehingga pihaknya berharap Bank Papua bisa memberikan dukungan seperti tim-tim sepak bola lainnya di Papua.

Djoko Susilo, Pelatih Persiwa Wamena mengakui dengan adanya penundaan kick off Liga 2 grup 8 menjadi angin segar bagi tim untuk pemilihan pemain hingga laga-laga uji coba yang dilakukan selama persiapan.

“Sejauh ini persiapan tim 90 persen siap, terutama pemain untuk bertanding di laga pembuka nanti yang akan melawan Fak-Fak. Untuk selanjutnya 10 persen lagi untuk persiapan mental saat bertanding,” ungkap Djoko.

Namun demikian, Djoko mengakui tak ingin setiap laga dibuang begitu saja, dimana ia ingin setiap pertandingan mendapatkan hasil terbaik. Untuk saat ini, ia mengakui skuad yang ada sebanyak 22 pemain dan sebelum kick off nanti dirinya akan menambah dua pemain dari Sorong dan Madiun Putra.

Yesaya Desnam, kapten tim Persiwa,mengakui “Persiapan mental teman-teman memang sangat penting, namun dari berbagai uji coba di Jayapura dan Jawa, kita bisa benahi itu semua. Dan kami siap menghadapi kompetisi Liga 2 nanti,” pungkas Yesaya.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap