Sejam Lagi di Stadion Mandala, Persipura Siap “Hajar” PS TNI

0
2117

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pemain Persipura Jayapura bakal tampil “all out” untuk menangkan laga home saat menjamu tim tamu, PS TNI di stadion Mandala Jayapura, sore ini, Minggu (23/7/2017) Pukul 15.30 WIT. Ini wajib diraih Boaz Solossa Dkk guna merengkuh impian bertengger di pemuncak klasemen sementara menutup putaran pertama Liga 1 2017.

Meski demikian, Persipura juga wajib waspadai tim lawan. Sebab, menurut mantan kapten Persipura Jayapura, Ferinando Fairyo, PS TNI tak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, tim ini sering tampil mengejutkan di laga away sekalipun.

Catatan Nando, para pemain besutan coach kawakan Ivan Kolev biasanya tampil spartan dengan karakteristik yang patut diwaspadai oleh tim Mutiara Hitam.

Ia menyarankan agar Persipura tak boleh enteng pertandingan pekan ke-16 ini. Sebaliknya, misi menang tetap harus digapai buat bekal penting untuk bertengger di papan atas sekaligus modal hadapi Sriwijaya FC menutup putaran pertama Liga 1 tahun 2017.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Tentu saja ini sudah tekad Wanderley Machado da Silva Junior bersama para asisten pelatih yang dalam sesi jumpa pers, memastikan laga home akan berlangsung seru demi mengamankan posisinya.

ads

Untuk itu, para pemain sekembali dari Malang, Jawa Timur, difokuskan dengan latihan yang cukup intens. Latihan selama dua hari dikonsentrasikan dengan kombinasi dan variasi serangan untuk menciptakan peluang gol. Para striker dan gelandang dilatih mencetak gol, baik dari luar kotak penalti maupun memaksimalkan sepak pojok.

Ini menurut Wanderley, tak lain, bagian dari kesiapan tim jelang laga menjamu “The Army”, julukan PS TNI.

“Pemain antusias dalam latihan yang kita berikan. Pelatih dan seluruh tim siap dengan motivasi tinggi untuk kemenangan. Ya, kita tetap harus kerja keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan home ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Dengan memenangkan laga sore ini, dipastikan naik ke peringkat pertama. Hanya saja, ia pun akui keberadaan semua tim papan atas kini tengah mengejar ketertinggalan sekaligus membuka peluang untuk menjadi juara paruh musim.

“Yang penting besok (hari ini, Red) kita main lebih berkonsentrasi,” ujar Wanderley. Pelatih asal Brazil ini didampingi asisten pelatih Metu Duaramuri, pelatih kiper Allan Haviludin dan pelatih fisik Lydio de Zousa.

Terpisah, Boaz Solossa menyatakan bersama teman-temannya siap bertanding. Ia bahkan berjanji menangkan laga ini. “Kita siap main. Besok harus menang,” ucapnya dengan tegas.

Boaz berani bicara demikian karena ia menilai teman-temannya dalam kondisi “on fire”, apalagi setelah meraih poin absolut di kandang Arema FC pada pekan ke-15, Minggu (16/7/2017) lalu. Di laga itu, Persipura “hajar” tim berjuluk “Singo Edan” dengan skor akhir 2-0. Dua gol diciptakan Ruben Karel Sanadi dan Yan Pieter Cornelis Nasadit.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Frisca Elisa Womsiwor, salah satu pemain muda Persipura, mengungkapkan hasratnya untuk mencetak gol ke gawang PS TNI jika diturunkan pelatih dan mendapat peluang bagus di lapangan hijau.

Womsiwor bahkan sukses bikin hattrick saat “hantam” Mitra Kukar 6 gol tanpa balas di stadion Mandala, Senin 3 Juli 2017.

Seperti pemain lain, setiap kesempatan yang diberi pelatih senantiasa ia manfaatkan semaksimal mungkin. Ini tak lain, menjaga kepercayaan pelatih agar terus dimainkan dalam laga selanjutnya.

The Army berada di peringkat 11 dengan raihan 22 poin dari 6 kali menang, 4 kali seri dan 5 kali kalah. Sedangkan, Mutiara Hitam di posisi 4 dengan 27 poin dari 8 kali menang, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

 

Pewarta: CR-3/SP
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaRUU ‘Perlindungan Umat Beragama’ Akan Membahayakan Kalangan Minoritas
Artikel berikutnyaSidang JR Pasal Makar, Hari Ini Dengar Keterangan Ahli dan Saksi Pemohon