Mervin Komber Terpilih Sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI

0
1653

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Salah satu putra terbaik Papua, Mervin Sadipun Komber terilih untuk memimpin Badan Kehormatan DPD RI pada Selasa (22/8/2017). Senator asal Papua Barat ini didampingi dua wakil ketua yakni Hendri Zainuddin (Sumatera Selatan) dan Oni Suwarman (Jawa Barat).

“Saya siap menjaga dan menjadikan Badan Kehormatan sebagai kamar bagi tetap terjaganya nama baik dan marwah DPD RI sebagai perwakilan daerah,” kata Mervin, Rabu (23/8/2017).

Menurut Mervin, dirinya akan memprioritas untuk menyusun kode etik DPD RI, tata beracara DPD RI dan menyempurnakan tata tertib DPD RI. Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan semua pihak untuk penguatan DPD RI.

Mervin yang sering dipanggil Sang Cenderawasih tercatat sebagai senator pertama asal Tanah Papua yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Mervin juga mencatatkan sejarah sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI termuda dalam sejarah Parlemen Indonesia.

Alumni Universitas Cenderawasih 2003 ini juga mencatat sejarah sebagai putra asli Papua pertama yang terpilih menjabat ketua alat kelengkapan DPD RI di Senayan. Ini membuktikan bahwa kualitas anak Papua tidak perlu diragukan lagi.

Komber yang juga mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Periode 2006-2009 ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI Tahun Sidang 2009-2010 dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPD RI Tahun Sidang 2011-2012.

Untuk diketahui, selain pemilihan Badan Kehormatan DPD RI, juga dilakukan pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI Tahun Sidang 2017-2018.

REDAKSI