Mervin Komber Terpilih Sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI

0
3699

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Salah satu putra terbaik Papua, Mervin Sadipun Komber terilih untuk memimpin Badan Kehormatan DPD RI pada Selasa (22/8/2017). Senator asal Papua Barat ini didampingi dua wakil ketua yakni Hendri Zainuddin (Sumatera Selatan) dan Oni Suwarman (Jawa Barat).

“Saya siap menjaga dan menjadikan Badan Kehormatan sebagai kamar bagi tetap terjaganya nama baik dan marwah DPD RI sebagai perwakilan daerah,” kata Mervin, Rabu (23/8/2017).

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Menurut Mervin, dirinya akan memprioritas untuk menyusun kode etik DPD RI, tata beracara DPD RI dan menyempurnakan tata tertib DPD RI. Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan semua pihak untuk penguatan DPD RI.

Mervin yang sering dipanggil Sang Cenderawasih tercatat sebagai senator pertama asal Tanah Papua yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Mervin juga mencatatkan sejarah sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI termuda dalam sejarah Parlemen Indonesia.

ads

Alumni Universitas Cenderawasih 2003 ini juga mencatat sejarah sebagai putra asli Papua pertama yang terpilih menjabat ketua alat kelengkapan DPD RI di Senayan. Ini membuktikan bahwa kualitas anak Papua tidak perlu diragukan lagi.

Komber yang juga mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Periode 2006-2009 ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI Tahun Sidang 2009-2010 dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPD RI Tahun Sidang 2011-2012.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Untuk diketahui, selain pemilihan Badan Kehormatan DPD RI, juga dilakukan pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI Tahun Sidang 2017-2018.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaRespon Penembakan Warga Deiyai, Ini yang Dilakukan Komnas HAM
Artikel berikutnyaDPRD Yahukimo Gelar Sidang APBD Perubahan