Pulang Bawa Hasil, Persipura Siap “Tikam” Maung Bandung

0
838

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dari dua laga tandang yang dijalani Persipura Jayapura dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, empat poin berhasil dibawa pulang tim besutan Wanderley Machado da Silva Junior. Dengan hasil itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan siap ladeni tim Maung Bandung, julukan Persib Bandung, Senin (28/8/2017) mendatang di stadion Mandala, Kota Jayapura.

Tiga poin tersebut diraih setelah “hajar” Persegres Gresik United dengan skor telak: 4-0, Senin (14/8/2017). Satu poin didapat Persipura ketika ditahan imbang tim tuan rumah, Pusamania Borneo FC, Samarinda, Senin (21/8/2017) lalu.

Meski kemudian dilengserkan PSM Makassar dari pemuncak klasemen sementara usai menang atas Perseru Serui 2-0 di stadion Andi Mattalatta, Rabu (23/8/2017) malam, tim Mutiara Hitam setelah kemarin tiba di markasnya, bertekad kembali ke jalur juara.

Sudah tentu fokus latihan merupakan satu-satunya cara untuk menggapai asa tim kebanggaan masyarakat Papua.Persiapan bagi para pemain diawali dengan fitness bersama pagi tadi di Surya Fitness Center, Kota Jayapura. Selanjutnya, sore hari berlatih di stadion Mandala dibawah asuhan langsung coach Wanderley.

Membuktikan diri sebagai penguasa sepakbola Indonesia, tim Mutiara Hitam mau tidak mau harus “amankan” laga kandang di pekan ke-22 ini. Persib meski tanpa akan diperkuat Vladimir Vujovic lantaran akumulasi kartu kuning, tentu harus diwaspadai dengan target utama pulangkan dengan tangan kosong.

Saat ini Persipura sudah raih poin 38 dari 20 laga. 11 kali menang, 5 kali imbang, dan 4 kali kalah. Berada di peringkat kedua dibawah PSM Makassar serta ditempel ketat Bhayangkara FC, Madura United dan Bali United.

Sejauh ini PSM Makassar unggul head to head karena pada putaran pertama Boaz Dkk menelan kekalahan telak, 5-1 di kandang Juku Eja, julukan tim asal Sulawesi Selatan.

Bagi Persib Bandung, laga kali ini harus curi poin di Jayapura. Kemenangan besar atas Persegres Gresik United dijadikan bekal berharga bagi Maung Bandung untuk menatap lanjutan Liga 1.

Umuh Muchtar, manajer Persib, mengatakan, kemenangan 6-0 yang baru diraih timnya bisa jadi penambah motivasi.

“Perjalanan masih panjang. Jadikan kemenangan besar ini sebagai modal untuk kembali menang lawan Persipura,” ujarnya, dilansir tempo.co.

Kata Umuh, hadirnya striker anyar asal Chad, Ezechiel N’Douassel, cukup membantu tim untuk selalu meraih poin di setiap pertandingan. Bahkan menurut dia, karakter permainan Persib sudah banyak berubah.

“Harus lebih siap lagi. Kita akan terus berbenah. Ezechiel juga sudah mulai terlihat kontribusinya. Satu gol dan dua assist. Ada (Raphael) Maitimo juga bisa hat-trick. Pokoknya lawan Persipura harus dapat poin,” kata Umuh.

“Kita sudah semakin kompak, tingkatkan lagi,” tuturnya.

Berbeda dengan bek Persib, Achmad Jufriyanto. Ia menyebut satu tantangan Persib bakal dilakoni di Jayapura.

Diakuinya, setelah kemenangan di kandang Persegres putaran pertama lalu, belum ada lagi kemenangan partai away yang diraih. Karena itu, kata dia, laga melawan Persipura jadi ajang pembuktian.

“Kita sudah harus melupakan kemenangan kemarin, karena ujian sesungguhnya adalah laga away, salah satunya lawan Persipura. Kita harus sudah fokus ke sana,” kata Achmad.

Persib kini menempati posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan nilai 28 dari 20 laga.

 

Pewarta: CR-3/SP

Editor: Arnold Belau

print