Yahukimo FC Datangkan Dua Pemain Papua

0
6514

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Yahukimo FC, salah satu kontestan kompetisi sepakbola Go-Jek Traveloka Liga 2 tahun 2017, menambah “amunisi” dalam melakoni putaran kedua Grup 8 di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Dua pemain didatangkan langsung dari Papua.

Ungki Prasetyo, pelatih kepala Yahukimo FC, mengatakan, dua pemain yang baru direkrut itu adalah Elias Pekey dan Franch Richard Sokoy.

“Kami tambah dua pemain asli Papua. Elias Pekey dari Persido Dogiyai yang baru juara liga tiga zona Papua, dan Franch Richard Sokoy dari Puncak Chartenzs,” jelasnya melalui pesan singkat kepada suarapapua.com, kemarin.

Penambahan pemain baru, kata dia, sesuai kebutuhan timnya. “Putaran kedua kita hanya tambah dua pemain dari liga tiga, dan tentu saja tujuannya agar bisa memperkuat tim Yahukimo FC,” ujar Ungki.

Kehadiran dua pemain muda itu diharapkan dapat memberi kontribusi bersama pemain lain dibawah komando kapten tim Rayos Kobak di kompetisi liga dua.

ads
Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Yahukimo FC setelah bermain imbang dengan Persigubin Pegunungan Bintang pada hari Minggu (20/8/2017) stadion Gelora Delta Sidoarjo, selanjutnya akan meladeni PSBS Biak, Selasa (29/8/2017) di stadion yang sama.

Berakhir dengan skor 2-2 atas Persigubin, posisi Yahukimo FC belum aman. Habel Satya dan kawan-kawan tatap laga berikut untuk menang.

“Dengan peroleh poin satu, kami bertahan di posisi ketiga dari Persiwa Wamena dan PSBS Biak,” katanya sembari berharap tim asal Kabupaten Yahukimo ini menangkan duel dengan PSBS.

“Mudah-mudahan lawan Biak bisa dapat poin penuh agar tim kebanggaan masyarakat Yahukimo ini ke Liga 1,” harapnya.

Ungki mengaku telah evaluasi tim, sehingga berharap lawan PSBS Biak dapat meraih hasil maksimal.

Yahukimo FC dalam kiprahnya di Liga 2 mendapat sponsor dari Bank Papua dan pemerintah daerah.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Harapan kami, bank Papua dan Pemda terus mendukung kami hingga akhir kompetisi liga dua,” tandas Ungki.

Naftali Heluka berharap, semua pihak termasuk pemerintah daerah dan masyarakat Yahukimo tetap mendukung tim Yahukimo FC.

“Kemarin skor imbang lawan Persigubin dan nanti tanggal 29 Agustus lawan PSBS. Kita bisa main hanya dengan campur tangan dari Tuhan, maka tolong mendukung kami dalam doa,” pesan Heluka.

DPRD Mendukung

Tinus Senik, anggota DPRD Kabupaten Yahukimo, mengatakan, pemerintah daerah harus menyokong tim sepakbola ini eksis di kompetisi Liga 2. Untuk itu, pihaknya di sidang APBD Perubahan 2017 tetap bicarakan nasib Yahukimo FC.

“Ini sekarang kami masih sidang perubahan. Kami dari bidang olahraga tetap akan membicarakan untuk mendukung dalam finansial supaya tim semangat bermain dan hasilnya bagus,” ujarnya kepada suarapapua.com di Dekai, kemarin.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Dari informasi yang ia dapat, tim sementara disponsori Bank Papua, namun pencairannya secara bertahap. “Supaya difokuskan, kami akan singgung dalam sidang anggaran perubahan tahun 2017 ini,” tegas Tinus.

Ia juga sedikit puas mendengar informasi dari Sidoarjo bahwa Yahukimo FC bermain imbang dengan saudaranya, Persigubin. “Terima kasih pelatih, pemain dan manajemen. Kami akan mendukung,” ucap Tinus.

Hasil pertandingan sebelumnya di putaran pertama, Yahukimo FC bermain imbang dengan Persigubin. Kalah dari PSBS 1-0, kalah dari Persiwa 2-0, dan menang 1-0 atas Persbul Buol (10/7/2017).

Adapun peserta di grup 8: Persbul Buol, Perseka Kaimana, PSBS Biak, Persigubin Pegunungan Bintang, dan Yahukimo FC. Sedangkan Persifa Fakfak mundur jelang bergulirnya Liga 2 2017.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTim Setjen Wantannas RI Cari Solusi di Kabupaten Maybrat
Artikel berikutnyaPenembakan Warga Sipil, Natalius Pigai: Komnas HAM RI Tangani Kasus Deiyai dan Paomako