Bupati Isaias: MUI Ikut Bangun Nabire

0
4311

Nabire, SUARAPAPUA.com—Bupati Nabire, Isaias Douw dalam sambutannya pada Musyawarah Daerah (Musda) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nabire  yang dibacakan Wakil Bupati Nabire, Amirulla Hasyim, Senin, (4/9/17), mengatakan, MUI Kabupaten Nabire selama ini telah ikut membangun Kabupaten Nabire dengan menjalankan fungsi dan perannya di tengah-tengah masyarakat.  

“MUI sebagai lembaga yang mewadahi para ulama, zu’ama, dan cendekiawan islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia, MUI Kabupaten Nabire sudah ikut membantu pemerintah  dalam hal mengeluarkan fatwa dalam kehalalan sebuah makanan, penentuan kebenaran sebuah aliran dalam agama islam, dan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan seorang penganut agama islam dengan lingkungannya,” kata Bupati Isaias.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Dikatakan Bupati Isaias, MUI Kabupaten Nabre  juga telah ikut berusaha membantu pemerintah, bangsa dan negara dalam hal memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridohi Allah serta berpartisipasi dalam memberikan nasihat dan fatwa mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan kepada pemerintah dan masyarakat.”

“Kami rasakan sungguh-sungguh, MUI Kabupaten Nabire telah ikut meningkatkan kerukunan antar-umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa; serta telah ikut menyukseskan pembangunan nasional dan daerah. Juga, telah ikut  meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat luas, lebih khusus bagi umat islam dengan mengadakan konsultasi dan informasi secara timbal balik,” katanya.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Pada kegiatan Musda II MUI, Isaias menyampaikan terima kasih atas partisipasi MUI dalam pembangunan kabupaten Nabire selama ini. “Saya atas nama pemerintah kabupaten Nabire memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.”

ads

“Pemerintah daerah akan terus mengharapkan agar  MUI kabupaten Nabire menjalankan fungsi dan perannya dalam mendukung pembangunan kabupaten Nabire. Karena itu, dengan pelaksanaan Musda ini  MUI akan terus  mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana mestinya,” harap Isaias.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Dikatakan Bupati Isaias, pemerintah daerah yakin, MUI kabupaten Nabire akan tetap menjadi pengawal bagi penganut agama islam; terus akan  berperan dalam memberikan edukasi dan pembimbing bagi penganut agama islam; serta tentunya akan terus penjaring kader-kader muslim yang lebih baik untuk ikut membangun kabupaten Nabire dan bangsa Indonesia.

Bupati berharap , Musda II MUI  Kabupaten Nabire berjalan aman dan lancar sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang berguna bagi kepentingan kaum muslim secara khusus dan secara umum bagi kepentingan seluruh masyarakat di kabupaten Nabire.

Sumber: Humas Setda Kab. Nabire

Artikel sebelumnyaGelar Apel, Bupati Nabire Kembali Tegaskan Disiplin dan Laporan
Artikel berikutnyaBupati Isaias Lepas Tim Pesparawi Kabupaten Nabire