STT Walter Pos Nabire Wisudakan 16 Sarjana Theologia

0
12174

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Sekolah Tinggi Theologia (STT) Walter Pos kampus II, yang beralamat di Tapioka-Nabire, Papua telah wisudakan 16 orang sarjana Theologia di Gereja Bethel, Sabtu (9/9/2017) pekan kemarin.

Staf Ahli Bidang Kerorahian, Supriyatno mengatakan sebagai sarjana thehologi yang dikukuhkan dapat berperan dalam mengaplikasikan keimanan, ketakwaan dan dalam kehidupan kita masing-masing.

“Para Wisudawan/i ini akan berperan penting dalam mendukung pemerintah di bidang pendidikan dan pelayanan, sesuai dengan apa yang mereka terima hari ini,” katanya.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Dalam acara wisuda yang dihadiri oleh puluhan orang itu, Supriyatno berharap agar para mahasiswa yang diwisudakan dapat mengambil bagian untuk menjadi penjala manusia.

Katanya, hari ini adalah momen yang spesial, karena para wisudawan telah mendapat apa yang diinginkan sesuai dengan tugas yang diyakni utnuk menjadi pelayan Tuhan.

ads

Ia berharap, kedepannya sarjana teologi mampu bersaing dalam hal pendidikan terutama menjadi penjala yang bisa memanusiakan sesama baik dalam lingkungan pemerintahan maupun masyarakat.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Ketua Panitia wisuda, Pdt. Silas Bobii, menambahkan, para wisudawan yang berhak memakai gelar sarjana teologi sebanyak 16 orang.

“Ada 5 orang jurusan teologi, dan 11 orang jurusan Pendidikan Agama Kristen (PAK),” ungkapnya.

Ia mengatakan, STT Walter Pos Kampus II Nabire, banyak mengalami kendala dalam hal keuangan, terutama mahasiswa/i yang ekonomi keluarganya lemah, sehingga tidak ada spirit untuk membiayai kuliah daripada anak-anaknya.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Pewarta: Yance Agapa
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPerbaikan Jembatan Kali Nabire Belum Tuntas
Artikel berikutnyaCara Menyikapi Dialog Sektoral