BRI Salurkan Kartu Keluarga Sejahtera di Maybrat

0
99

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com— Bank rakyat Indonesia (BRI) telah menyalurkan bantuan keluarga sejahtera yang dicanangkan kementerian sosial RI untuk keluarga sejahtera di seluruh Indonesia termasuk 5 distrik di kabupaten Maybrat yaitu Ayamaru, Ayamaru Utara, Aifat,Aifat Utara dan Aitinyo.

Demikian yang disampaikan kepala kantor bank BRI cabang Teminabuan, Abraham T. Matulesi yang ditemui suarapapua com usai penyaluran bantuan keluarga sejahtera di kantor kampung Vaitmayaf distrik Aifat di Kumurkek Selasa, (19/9/2017) kemarin.

“Data yang kami terima dari kementerian sosil RI bagi keluarga sejahtera yaitu sebanyak 713 kepala keluarga di 5 distrik kabupaten Maybrat. Proses penyaluran sudah berjalan 1 bulan dan setiap keluarga dapat 500.000/bulan tetapi pembayaran masuk di rekening setiap triwulan,” ujarnya usai melakukan penyaluran bantuan keluarga sejahtera di kantor kampung Vaitmayaf.

Lanjut dia, untuk kabupaten Maybrat 5 distrik yang memperoleh penyaluran dana ini sebesar Rp. 356 juta sehingga 1 tahun 4 juta/keluarga.

“BRI menyiapkan buku rekening atas nama keluarga penerima dan setiap teriwulan akan di transfer ke rekening masing-masing,” ujarnya.

Ia berharap kartu yang diberikan bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga masing-masing dan kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat dapat terwujud dan nyata di seluruh masyarakat Papua khusunya di kabupaten Maybrat ini.

Pewarta: Engel Semunya

Editor: Arnold Belau