Bupati Isaias: Semangat Sumpah Pemuda, Pemuda Papua Bangun Diri dan Daerah

0
2804

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw menegaskan Sumpah Pemuda pada intinya adalah semangat. Karena itu, pemuda Indonesia di Papua dan khususnya di Nabire harus terus pertahankan semangat sumpah pemuda dalam membangun diri, keluarga, daerah dan bangsa.

“Sumpah Pemuda itu isinya semangat. Semangat persatuan, semangat tanah air, semangat untuk menunjukkan identitas diri yakni bahasa,” kata Bupati Isaias menjawab pertanyaan sejumlah awak media terkait Hari Sumpah Pemuda 2017, Sabtu, (27/10/17) di Nabire.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Dijelaskan Isaias, “Para pemuda kita hari ini di Nabire, saya minta harus menjunjung tinggi semangat persatuan di antara sesama pemuda tanpa beda-bedakan suku dan agama. Nabire ini Bhineka Tunggal Ika, Indonesia mini. Jadi, jaga empat pilar bangsa, lawan terorisme dan radikalisme.

“Para pemuda Papua harus semangat membangun diri, perbaiki diri. Jangan ikut-ikutan dengan hal-hal negatif, mabuk, narkoba, dan seks bebas,” Ajak Isaias.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

“Sayangi diri anda, keluarga anda, dan masa depan anda. Belajar hal-hal yang bisa menambah keterampilan untuk tingkatkan taraf hidup. Para pemuda yang tidak punya keterampilan dan semangat akan ditinggalkan atau dikalahkan oleh pemuda lain,” katanya.

ads

Isaias juga berharap bagi pemuda yang punya lokasi tanah, kelola tanah yang ada untuk menanam tanaman yang bisa datangkan uang. Bukan jual-jual tanah. Harga tanah akan semakin naik, kalau jual sama saja jual masa depan.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Ditegaskan Isaias, Tanah Papua hanya akan dibangun kalau kita punya pemuda Papua yang takut akan Tuhan dan punya pengetahuan, keterampilan dan memiliki hati nurani yang baik.

 

REDAKSI

Artikel sebelumnyaSenator Mervin Komber Kunjungi Distrik Tembuni
Artikel berikutnyaPapua Itu Manusianya…