Dukung Papua Barat, Band Katchafire Gelar Konser di Inggris

0
5136

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dukungan untuk Papua Barat kini datang dari Band Katchafire Aoteaora, Selandia baru. Band tersebut telah menggelar konser yang berlangsung di Oxford, Inggris Raya, Minggu (29/10/2017).

Setelah melakukan konser tahun 2015 lalu  pada acara “Free West Papua T-Shirts on stage” di London, kini Band Katchafire yang sangat terkenal dalam dunia musik reggae band serta band yang menginspirasi itu, kembali menggelar konser musik untuk dukung Papua Barat di atas panggung penderitaan rakyat.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

Benny Wenda menyampaikan apresiasinya sekaligus keyakinan akan munculnya dukungan dari berbagai pihak terhadap perjuangan rakyat West Papua.

“Rakyat Papua Barat yakin bahwa Aotearoa Selandia Baru akan bergabung dengan negara-negara Pasifik untuk mendukung Papua Barat dalam hal penentuan nasib sendiri sebagai hak dasar,” ungkapnya.

Selama konser, mereka mengambil bendera Bintang Kejora di atas panggung dan berteriak sambil meminta kepada semua orang yang menghadiri agar mengangkat tangannya di udara untuk foto bersama.

ads
Baca Juga:  TETAP BERLAWAN: Catatan Akhir Tahun Yayasan Pusaka Bentala Rakyat 2023

Setelah itu, gitaris dan penyanyi Logan Bell datang dan berbicara mengenai kemerdekaan Papua Barat secara singkat dengan pemimpin kemerdekaan Papua Barat, Benny Wenda.

“Kami benar-benar bersyukur kepada Band Katchafire atas solidaritas yang luar biasa dan dukungan untuk kebebasan Papua Barat,” ujar Wenda.

Tahun lalu, Benny Wenda melakukan tur negara untuk menyebarkan pesan dari rakyatnya di Papua Barat. Ia bertemu dengan pendukung, pemimpin adat dan banyak anggota parlemen, yang sekarang di pemerintah.

Baca Juga:  Komisi HAM PBB Minta Indonesia Izinkan Akses Kemanusiaan Kepada Pengungsi Internal di Papua

Dukungan band ini dalam tur Eropa ditunjukkan dengan sebuah foto dengan bendera Bintang Kejora yang diunggah ke halaman facebook resmi mereka, Katchafire. 

Pewarta: Yance Agapa

Artikel sebelumnyaPapua Itu Manusianya…
Artikel berikutnyaTim Rugby dan SIRL Dukung Papua Barat