Papua Dalam Sketsa: Karya Nelson Natkime

0
3923

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Beberapa gambar yang dipublikasikan Suara Papua berikut ini adalah karya seorang anak muda Papua bernama Nelson Natkime. Natkime bercita-cita menjadi seorang arsitek.

Kepada suarapapua.com, Natkime mengaku menggambar adalah hobinya sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia mengatakan, sejak kecil ia suka menggambar di buku-buku catatan sekola yang ia punya.

“Dari situ tanta saya sudah mencium bakat saya sehingga beliau selalu memberikan saya semangat dan motifasi dalam mewujudkan setiap mimpi saya. Dorongan dari tanta saya itu menjadi satu semangat dan motivasi untuk selalu berlatih, berlatih dan berlatih. Sekarang saya sering menggambar dan dan aliran gambar saya lebih kepada sketsa,” ungkap Natkime kepada suarapapua.com dari Yogayakarta.

Hingga saat ini, untuk mewujdukan mimpinya menjadi seorang arsitek, ia buktikan dengan melanjutkan ke perguruan tinggi di Yogyakarta. Hingga di bangku kuliah, ia mengaku mendapat banyak tawaran dari teman-temannya untuk gambar wajah mereka.

“Kadang saya ditawarkan untuk membuat sketsa wajah dari teman-teman, saudara maupun orang lain dan saya selalu menggambar dengan sukarela. Karena menurut saya sketsa merupakan bagian dari hidup saya,” terangnya.

Ia juga mengatakan, dirinya suka menggambar keindahan alam Papua dan gambar-gambar tokoh perjuangan pembebasan Papua Barat.

“Saya juga suka menggambar sketsa wajah dari beberapa pejuang papua sebagai rasa patriotis saya sebagai Anak Bangsa Papua Barat,” katanya.

Beberap gambar berikut ini adalah buah tangan Nelson Natkime. Berikut gambar-gambar sketsa Natkime:

Pewarta: Arnold Belau