153 Anggota Panwascam Yahukimo Dilantik

0
2934

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Yahukimo bersama Panwaslu Provinsi Papua melantik seratus lima puluh tiga anggota Panwascam tingkat distrik di aula SMKN Dekai, Kamis (30/11/2017).

Samuel Wetapo, Ketua Panwaslu Yahukimo mengatakan, pelantikan 153 anggota Panwascam yang dilakukan pihaknya sesuai dengan agenda Panwas Pusat dan hasil dari pelantikan akan diantar ke provinsi.

Baca Juga:  Dewan Pers Membentuk Tim Seleksi Komite Perpres Publisher Rights

“Semua ini terlaksana sesuai dengan agenda Bawaslu Pusat dan berdasarkan amanat undang-undang pemilihan nomor 10 tahun 2014. Tahapannya mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes tertulis, wawancara dan yang lolos dilantik hari ini,” ujar Samuel.

Baca Juga:

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Ia juga mengakui, selain pihaknya dari Panwaslu Kabuptan, hadir pula perwakilan dari Panwaslu Provinsi yang juga memberikan bimbingan teknis (Bimtek).

ads

Miton Yahuli dari Bidang Organisasi dan SDM Panwaslu Yahukimo mengakui bahwa pihaknya mendapat kesempatan pelantikan yang ke 8 setelah beberapa kabupaten lainya.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Yahukimo karena terlaksana dalam kondisi aman dan lancar,” kata Yahuli.

Baca Juga:  Yakobus Dumupa Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Papua Tengah

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaSoal Pasar Mama-Mama, Pemkot Diminta Komitmen dengan Janjinya
Artikel berikutnyaHutan Indonesia Masih dalam Ancaman Industri Kelapa Sawit