Warga Dekai Yang Hanyut Telah Ditemukan

0
2208

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Akhirnya, Yotam Siep (28) yang hanyut karena derasnya kali Brasa pada tanggal 31 Maret 2018 berhasil ditemukan warga dalam upaya pencarian pada hari Selasa 3 April 2018 pukul 07.00 pagi dan selanjutnya pada sore hari dikebumikan di kuburan umum kilo meter 6 Dekai Yahukimo.

Marthen Siep, keluarga almarhum Yotam Siep membenarkan bahwa Yotam telah ditemukan warga Selasa pagi tadi dan dikebumikan pada sore hari di kuburan umum Dekai.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

“Kami cari betul-betul pakai speedboat mengikuti arus ke bawah. Ada salah satu pohon yang melintang bagian bawah tepat berlawanan arus. Disitulah tubuh almarhum ditemukan. Maka, saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kimyal, Momuna, Meck, Hubla, Yaly, dan masyarakat dari beberapa distrik yang berpartisipasi mencari almarhum,” tutur Marthen.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Selanjutnya, kata Marthen, pihaknya berharap kepada Pemerintah Yahukimo untuk sedianya dapat memberikan bantuan kepada keluarga korban, terutama untuk pengembalian biaya bahan bakar speedboat yang dipakai selama proses pencarian menggunakan biaya pinjaman.

“Kami sudah sampaikan ke pihak BPBD Yahukimo dan kepolisian, tetapi mereka tidak ada bantuan. Polisi bahkan datang hari ini ketika kami temukan mayat. Kami tidak tuntut, tetapi mestinya ada bantuan karena ini musibah,” kata Marthen.

ads
Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Nehemia Elopore, salah satu keluarga korban yang juga Anggota DPRD Yahukimo mengucapkan terima kasih kepada semua warga Dekai yang berpartisipasi dalam proses pencarian almarhum.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaYuliana Lantipo Terpilih Sebagai Ketua FJPI Papua
Artikel berikutnyaTidak Laku Cepat, Pedagang di Enarotali Mengeluh