Bupati Paniai Akan Menutup Kredit ASN

0
2838

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Paniai Yohanes You, mengatakan akan lebih menfokuskan kerjanya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat ke arah yang lebih baik.

ā€œSejak saya jadi Plt, semua masyarakat dari kalangan bawah sampai atas yang datang bertemu saya selalu mengeluh dengan hidup mereka. Mereka bilang mau memenuhi kebutuhan makan saja susah sekali, apalagi kebutuhan lainnya,ā€ tutur Yohanes kepada suarapapua.com di ruang kerjanya, Kamis (5/4/2018).

Untuk itu dirinya akan memprioritaskan tiga program yang akan dilakukan, pertama meminjamkan modal usaha kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, menutup kredit para pegawai ASN dan merekrut pengangguran yang sudah bersekolah menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Baca Juga:  Freeport Indonesia Bangun Jembatan Hubungkan Kampung Banti 2 dan Banti 1

Menurutnya, tiga program itu jika berjalan baik akan sedikit membantu menjawab kebutuhan hidup mereka. Untuk itu, ia berharap masyarakat memanfaatkannya dengan baik.

ā€œMasyarakat yang mau usaha kami akan beri modal usaha,Ā yang penting pakai baik sesuai kebutuhan biar usahanya berjalan lancar. Untuk ASN, kalau kreditnya sudah terlunasi, jangan lagi kredit. Harus tabung untuk masa depan anak dan masa tua,ā€ ungkapnya.

ads
Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Ia berharap kepada masyarakat Paniai, terutama bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan untuk mendukungnya dengan doa.

ā€œSecara lisan saya sudah sampaikan persoalan ini ke Presiden dan pihak-pihak terkait. Puji Tuhan, mereka menanggapi dengan baik. Mereka suruh saya bawa ijazah terakhir para penganggur. Jadi kalau sudah terkumpul semua dalam waktu dekat akan saya bawa ke Jakarta. Untuk itu, saya harap doa dari masyarakat,ā€ tutur You.

Gabriel Adii, koordinator pengumpulan ijazah para penganggur, mengatakan, ijazah terakhir yang terkumpul dalam sebulan sebanyak 3.036.

Baca Juga:  Gawat! Di Mimika, 2.500 Ekor Babi Mati Terserang Virus ASF

ā€œBelum ditambah dengan hari ini. Jumlahnya terus bertambah,ā€ kata Adii kepada suarapapua.com usai bertatap muka bersama para pengangguran dengan Bupati You di depan Kantor Bupati Madi, Kamis (5/4/2018).

Adii menjelaskan, ijazah yang dikumpulkan mulai dari ijazah tamatan SMA hingga perguruan tinggi.

Mesak Muyapa, seorang penganggur mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas program tersebut.

ā€œLuar biasa, ini terobosan baru. Kami salut bapak Bupati You. Kami akan doakan, itu pasti,ā€ kata Muyapa.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaGubernur PB Meresmikan Gedung Baru Paroki St. Andreas
Artikel berikutnyaMembangun Rekonsiliasi di Mimika