Pemda Yahukimo Diminta Melunasi Biaya Kontrakan Mahasiswa di Bali

0
2151

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa asal Kabupaten Yahukimo yang menuntut Ilmu di kota studi Bali mendatangi Pemerintah Yahukimo lantaran tempat kontrakan mereka yang selama ini dibiayai pemerintah tak kunjung dibiayai.

Hal itu disampaikan Yolky Kobak, Korwil Bali yang adalah mahasiswa Bali yang diutus rekan-rekannya menemui Pemerintah Yahukimo di Dekai pekan kemarin.

Baca Juga:  Peringati Hari Pers Nasional, Pegiat Literasi dan Jurnalis PBD Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Yolky mengatakan, kedatangan dirinya ke Yahukimo lantaran ada desakan dari pemilik kontrakan di Bali yang meminta untuk segera membayar kontrakan yang sebelumnya dibiayai oleh Pemerintah Yahukimo.

“Saya ke sini suda dua minggu untuk ketemu pemerintah. Kami dipaksa bayar. Sekarang kami sudah dikeluarkan sehingga nebeng (tinggal) di kost rekan-rekan kami,” kata Yolky.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Katanya, biaya kontrakan yang telah dibayar Pemda Yahukimo pada bulan Desember 2017 Rp.15 juta, dan yang harus dilunasi sebesar Rp.100 juta.

ads

“Sehingga mereka meminta untuk melunasi sisa yang belum dibayar. Ya harus bayar Rp100 juta baru lunas dan kami bisa kembali tinggal, jika tidak tetapi tidak bisa,” katanya.

Ia berharap kepada Pemda Yahukimo untuk segera melunasi supaya mahasiswa bisa kembali tinggal di kontraka itu.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Sejauh ini katanya, dirinya masih menunggu surat yang ia sampaikan kepada Sekda yang sesuai penjelasannya akan disampaikan kepada bupati.

Pewarta : Ardy Bayage
Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaSekda Yahukimo Berharap Proses UN Berjalan Maksimal
Artikel berikutnyaLSM Solomon Islands Tetap Dukung Penentuan Nasib Sendiri Papua