Usai Bantai Madura United 6-0, Persipura Fokus Hadapi Persija

0
2157

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura berjaya di kandangnya sendiri, setelah tanpa ampun membantai tim tamu, Madura United, Sabtu (19/5/2018) malam di stadion Mandala Jayapura, dengan skor telak: 6-0.

Setengah lusin gol kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu dicetak sang kapten Boaz Solossa (dua gol, 8’, 38’), Ian Louis Kabes (30’), Marcel Sacramento (58’), Todd Rivaldo Ferre (72’), dan Immanuel Wanggai (85’).

Skor telak di laga pamungkas pada pekan sembilan ini menjadi bukti bahwa Persipura masih tangguh bagi lawan-lawannya di Liga 1 2018.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Tentu saja kemenangan besar dengan raihan poin 3 itu membawa Boaz Dkk bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan nilai 17 sekaligus menggeser Madura United ke posisi ketiga.

Sorak sorai semalam di stadion Mandala hingga pertandingan berakhir mengundang perhatian penggila sepakbola domestik. Tak terkecuali media luar negeri ternama, Fox Sport Asia, mengekspos hasil mencengangkan yang ditorehkan Mutiara Hitam atas tim lawan berjuluk Laskar Sape Kerrab.

ads
Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2
Judul berita dari Fox Sport Asia. (IST – SP)

“Persipura trash Madura United to snatch top spot,” begitu judulnya. Media asing juga bahkan dengan tegas menulis bahwa Persipura menghantam Madura United dan berhasil raih posisi teratas.

Pengakuan publik dan media asing bukan tanpa alasan. Hingga kini skor telak yang diraih tim asuhan Peter Butler itu tercatat sebagai kemenangan terbesar di Liga 1 musim ini.

Bahkan, 3 dari 5 gol yang dicetak Solossa, Kabes dan Ferre pada laga tadi malam dilesakan dari luar kotak penalti. Dan, Persipura tercatat sebagai tim di Liga 1 yang paling banyak menciptakan gol dari luar penalti dengan 4 gol, hingga pekan 9 ini.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

Usai raih kemenangan telak, Boaz Dkk dengan kepala tegak menuju ibukota negara. Minggu pagi tadi, tim “terbang” dari air port Sentani menuju Jakarta. Persipura akan bertanding melawan Persija Jakarta, Jumat (25/5/2018) malam. Laga ini akan dimainkan di stadion Pakansari, Cibinong Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pewarta: CR-4/SP
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBBM di Dekai Habis Setelah APMS Layani 30 Ton Selama Empat Hari
Artikel berikutnyaGapensi Yahukimo Miliki Kantor, Giban Siap Tertibkan Semua Kontraktor