Kapolda Minta Polemik Penjabat Bupati Paniai Diselesaikan di Jayapura

0
2337
Aksi demo masyarakat dan ASN Paniai di halaman kantor Bupati Paniai. (Stevanus Yogi - SP)
adv
loading...

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Stevanus Adii, Kadir Polair Polda Papua kepada massa aksi di saat kunjungan kerja Kapolda Papua, Boy Rafli Amar, bersama rombongannya di Kabupaten Paniai, mengakui, Kapolda minta supaya polemik jabatan Bupati Paniai yang bermasalah saat ini akan diselesaikan langsung di Jayapura.

“Masalah ini Kapolda suruh selesaikan di Jayapura bersama Gubernur dan Kapolda, untuk itu masyarakat tenang dan kalian tidak usah buat gerakan tambahan sampai ada hasil keputusannya,” kata Stevanus Adii kepada massa aksi, meniru permintaan Kapolda Papua usai pertemuan tertutup di Madi, Paniai, Senin (28/5/2018).

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

Kata Stevanus, pertemuan itu akan difasilitasi langsung oleh Kapolda Papua. “Nanti Kapolda yang fasilitasi pertemuannya. Untuk itu, sekali lagi, kalian tenang saja supaya semua berjalan lancar,” pintanya.

Yohanes You, Plt. Bupati Paniai menyampaikan penjelasan yang sama kepada massa aksi.

“Betul, tidak ada keputusan tadi. Kapolda suruh selesaikan di Jayapura bersama gubernur. Besok kami akan berangkat. Saya minta kalian tenang dan dukung terus dalam doa,” kata You.

ads
Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

Massa aksi menyambut baik hasil keputusan itu. Massa pun membubarkan diri dengan tenang.

Aksi masyarakat dan para ASN ini berlangsung dari pukul 08.30 pagi sampai 18.30 sore. Dalam tuntutannya menolak Musa Isir sebagai Penjabat Bupati Paniai dan meminta jabatan tersebut dijabat oleh Yohanes You, mantan Plt. Bupati Paniai.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Elisa Sekenyap

Baca Juga:  Tak Patuhi Aturan, 38 Anggota PPD di Intan Jaya Diberhentikan Sementara
Artikel sebelumnyaMama-mama Minta Penjabat Bupati Segera Tinggalkan Paniai
Artikel berikutnyaSemakin Banyak Mahasiswa Papua Pakai Koteka ke Kampus