Foto: Seekor Ikan Paus Ditemukan Mati di Kampung Sobey, Papua Barat

0
7329

WONDAMA, SUARAPAPUA.com— Warga kampung sobey di gegerkan dengan penemuan satu ekor ikan paus yang mati dan terdampar di bibir pantai (03/06/2018 ).

Dua hari kemudian  warga langsung melakukan evakuasi bangkai ikan paus tersebut dengan menguburnya di bibir pantai.

Sekitar pukul 06:00 pagi pada  minggu 3 Juni lalu, warga sobey kampung  distrik Teluk Duairi, kabupaten Teluk Wondama sempat dikagetkan dengan penemuan mayat paus oleh salah satu warga.

Setelah ditinggal beberapa hari  warga  bersama  kepala distrik Duairi, perwakilan dari polres Wondama,WWF dan Balai Taman Nasional  langsung mengevakuasi bangkai ikan paus dari laut dengan menggunakan eksavator dan menguburnya di pinggir pantai Sobey Kampung.

Informasi yang di himpun suarapapua.com, ikan paus ini masih terbilang cukup muda dan berjenis kelamin jantan, berukuran panjang kurang lebih 4 hingga 5 meter. Pihak WWF di kabupaten Wondama  belum bisa memastikan penyebab matinya ikan tersebut.

Berikut foto-foto saat pihak WWF, Balai Taman Nasional, pihak kepolisian dan perwakilan pemerintah dari distrik Duairi melakukan penguburan bangkai ikan paus tersebut:

Pewarta: Martinus Mayor

Editor: Arnold Belau