Wabup Sorsel Lepas Tim Sepak Bola Persisos U23

0
3026

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.com— Wakil Bupati Sorong Selatan, Marthinus Salamuk didampingi ketua DPRD Sorsel, Jefries N Kewetare selaku ketua Persatuan Sepak Bola Sorong Selatan (Persisos) melepas Tim Sepak Bola Persisos U 23 untuk mengikuti kompetisi  liga tiga PSSI Papua Barat dalam Liga tiga Zona Papua Barat  yang akan digelar di Kota Sorong  pada 7-27 Juli 2018 nanti.

Acara pelepasan Tim digelar di lobby kantor bupati Sorong Selatan dalam upacara singkat yang dipimpin wakil Bupati Sorong Selatan Marthinus Salamuk.

Dalam arahanya, ia meminta seluruh peserta Tim untuk menjaga kekompakan. Juga menyampaikan terima kasih bagi semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya  baik para pelatih dan pemain sehingga dapat terbentuk dan siap mengikuti ivent tersebut.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Ia juga berharap agar menjaga kerjasama semua tim dan semua pemain memiliki disiplin diri untuk memimpin diri dan mengikuti aturan yang telah disepakati bersama dan siap mendengarkan arahan pelatih.

Ketua Persisos Sorong Selatan, Jefries N Kewetare dalam arahannya mengharapkan seluruh pemain agar memiliki disiplin dan tertib serta hendaknya mendengarkan arahan dari pelatih dan ketua Tim.

ads

Jefries menambahkan, seluruh anggota  tim ini dilepas oleh pemerintah, untuk itu sebagai tim yang membawa nama kabupaten hendaknya memberikan yang terbaik bagi kabupaten Sorong Selatan.

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Tambrauw Masih Berlanjut

Ia meminta agar para pemain bermain secara sportif dan biarlah mengalir secara alami dan jangan melakukan permainan yang tidak sportif serta lakukan yang terbaik bagi kabupaten Sorong Selatan.

Sementara itu,  Pelatih Tim Persisos, Frits Jhon  dalam wawancaranya mengatakan timnya telah mempersiapkan diri sejak dua bulan lalu dalam mengikuti kompetisi  liga tiga PSSI Papua Barat yang akan dilaksanakan di kota sorong menghadapi 9 Tim lainnya di wilayah Papua Barat.

Baca Juga:  Temui MRP, Forum Pencaker PBD: OAP Harus Diberdayakan di Segala Bidang

“Kami telah siap 100 persen untuk  meladeni setiap pertandingan nanti, Kami juga menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Pemerintah kabupaten Sorong Selatan yang telah mendukung kami dengan sejumlah Dana,” ungkapnya

Persisos Sorong Selatan sangat optimis bahwa pihaknya akan merebut 1 tiket  untuk  lolos  dalam laga pada putaran berikutnya yaitu di putaran antara wilayah yaitu wilayah Papua atau pun Wilayah Maluku Utara.

Dalam liga Tiga kali ini pihaknya menurunkan sebanyak 25 Pemain dan  7 Official untuk mengikuti pertandingan ini.

Pewarta: Ferdinan Thesia

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAktivis Papua Bentangkan Bintang Kejora di Depan Stan Indonesia di Solomon Island
Artikel berikutnyaDinkes Prov Papua Barat Galang Komitmen Germas di Sorsel