Masyarakat Yahukimo Keluhkan Kenaikan Harga Tiket Pesawat

0
3635

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Kenaikan harga tiket pesawat udara rute Dekai Yahukimo ke Jayapura dikeluhkan masyarakat. Kenaikan harga tiket ini dianggap tidak normal atau tidak biasanya.

Isamil Payage, salah satu calon penumpang pesawat udara dari Dekai Yahukimo tujuan Jayapura mengakui kaget ketika mendengar kenaikan harga tiket yang cukup drastis.

“Sebelumnya saya ke Jayapura harganya Rp850.000 untuk satu orang, sekarang sudah naik sampai Rp1.200.000 per-orang,” kata Payage kepada suarapapua.com kemarin.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Ketika ditanya penyebab kenaikan harga tiket, kata Payage, dirinya belum tahu persis karena terlalu cepat, tetapi kemungkinan lain disebabkan karena arus penumpang Jayapura-Dekai, Dekai – Jayapura yang meningkat drastis.

“Kemungkinan pertama karena adanya pendulangan emas illegal di Yahukimo, sehingga harga dari pada tiket dinaikan,” katanya.

ads

Di tempat berbeda, Semuel Wetapo mengungkapkan kekesalannya dengan kenaikan harga tiket ini.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

“Ini semua karena padatnya penumpang dari Jayapura ke Dekai. Saya mengalami langsung, dimana beberapa kali tunda berangkat dari Jayapura ke Dekai. Ini semua bukan karena cuaca, tetapi karena padatnya penumpang yang ke Dekai,” kata Wetapo.

Pewarta : Ruland Kabak
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaGubernur Papua akan fasilitasi Gubernur Morobe, PNG Berkunjung ke Freeport
Artikel berikutnyaStatus Tanah Adat Sekolah-Sekolah di Tolikara Akan Diperjelas Pemda