Respon Cepat Pemerintah Buka Akses Jalan Bokondini – Bokonderi Diapresiasi

0
2468

KARUBAGA, SUARAPAPUA.com— Oris Payokwa, tokoh pemuda kabupaten Tolikara mengatakan pihaknya apresiasi pemerintah daerah yang telah turunkan alat berat untuk buka jalan dari Bokondini ke Bokoneri.

Payokwa menjelaskan, upaya pemerintah itu dilakukan atas upaya masyarakat untuk membuka jalan Bokondini – Bokoneri dengan swadaya sendiri.  Masyarakat distrik Bokoneri saat itu gotong royong membuka ruas jalan ke distrik Bokoneri pada akhir Agustus menjelang konferensi BPP GIDI.

Baca Juga:  Mahasiswa Nduga se-Indonesia Sikapi Konflik Pemilu di Distrik Geselema

“Kami memberikan  apresiasi setinggi tingginya kepada Pemkab. Tolikara karena telah terjawab aspirasi kami selama ini  membuka ruas jalan dari Bokondini-Bokoneri. Masyarakat Bokoneri selama ini sangat mengeluhkan jalan itu dan Pemerintah telah mengambil tindakan  cepat membongkar jalan tersebut,” katanya.

Payokwa menambahkan, transportasi jalan sangat menunjang serta sangat membantu masyarakat setempat. Dengan adanya jalan yang baik, jangkauan pelayanan Pemerintah sangat mudah.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Masyarakat khawatir juga angkutan bahan Makanan (BAMA) saat kegiatan Konferensi BPP GIDI, karena kegiatan Konferensi bulan November 2018 sekarang tinggal 1 bulan lagi laksanakan di Bokondini, tetapi adanya jalan ini masyarakat tidak susah drop hasil bumi,” katanya.

ads

Selain itu, kata dia, dengan mudah masyarakat bias pasarkan hasil kebum dari Bokoneri ke Bokondini dan pasar Jibama, Wamena.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Pewarta: Nay Yigibalom

Editor: Arnold Belau

 

Artikel sebelumnyaPemda Tolikara Gelar Bimtek dan Sertifkasi untuk ULP
Artikel berikutnyaKadis Pendidikan Tolikara Lakukan Kunjungan Kerja ke Beberapa Distrik