Tanah PapuaLa PagoBupati Tolikara Buka Sidang Gereja GIDI Klasis Toma

Bupati Tolikara Buka Sidang Gereja GIDI Klasis Toma

KARUBAGA, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G.Wanimbo resmi membuka Sidang Gereja GIDI Klasis Toma di Kutime, Kamis (27/9/2018).

Sidang itu dihadiri oleh utusan dari 10 Jemaat GIDI Klasis Toma, utusan 25 Klasis Wiyalah Toli, Badan Pekerja Wilayah Toli, kader GIDI Klasis Toma, dan tua-tua gereja GIDI Klasis Toma.

Bupati Wanimbo kepada wartawan mengatakan, Sidang Klasis Toma akan membahas 47 agenda yang sudah diagendakan pada rapat badan pengurus Klasis Toma di gereja GIDI Jemaat Kubugom Agustus 2018.

Dengan demikian, ia berpesan kepada pengurus Klasis Toma, panitia dan peserta untuk membahas dan meneliti agenda dengan baik dan jika ada keputusan-keputusan yang hendak diambil perlu dilakukan dengan cara kesepakatan bersama karena dalam sidang juga akan memberikan rekomendasi-rekomendasi.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Sedangkan rekomendasi yang berkaitan dengan kerjasama pemerintah maupun pihak keamanan, perlu juga diputuskan secara baik agar supaya dilaksanakan dengan tepat guna.

“Tetapi juga hasil sidang hari ini disiapkan untuk kepentingan internal klasis yang akan dibawa pada sidang wilayah Toli di Klasis Longgoboma, sekaligus materi itu juga yang akan dibawa ke Konfrensi BPP GIDI di Bokondini pada 21-27 November 2018,” ujarnya.

Bupati juga berharap supaya menghasilkan keputusan-keputusan yang positif dalam rangka pengembangan Klasis Toma, tetapi juga gereja GIDI pada umumnya.

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

Ketua Wilayah Toli, Pdt.Nayus Wenda mengatakan, sebelum Konferensi BPP GIDI di Bokondini, akan dilakukan Konferensi Wilayah Toli tanggal 22-27 Oktomber 2018, sehingga 25 Klasis di Wilayah Toli segera lakukan sidang di masing-masing klasis.

“Dalam kurun waktu 2 bulan ini kita kejar 25 klasis untuk dapat melaksanakan sidang Klasis dan pengesahan agenda supaya materi itu kita rampungkan dan dibawa ke Konferensi Wilayah Toli di Longgoboma dan akan teruskan kepada Konferensi BPP GIDI,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara yang terus memberikan dukungan dalam pelaksanaan sidang-sidang gereja dan kegiatan gereja lainnya. Selain itu kepada semua pihak yang turut memberikan dukungan dalam pelaksanaan sidang ini.

Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

Yotam Wenda, Ketua Panitia Sidang Klasis Toma mengatakan, berangkat dari program kerja BPK Klasis Toma bahwa pelaksanaan sidang klasis tepat pada bulan September, sehingga ini nilai positif buat panitia.

“Kegiatan sidang akan berjalan selama tiga hari, tanggal 27-29 September 2018. Dalam persidangan akan lakukan pemilihan kepengurusan Badan Pekerja Klasis Toma yang baru,” pungkas Wenda.

Pewarta: Nay Yigibalom

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Nomenklatur KKB Menjadi OPM, TNI Legitimasi Operasi Militer di Papua

0
“Namanya operasi itu, dalam suatu wilayah itu ada operasi teritorial, intelijen, tempur. Bagaimana indeks kerawanan dari daerah yang ada di wilayah-wilayah tersebut, itu beda-beda. Mungkin di Papua penanganannya berbeda dengan di wilayah lain. Kita punya metode sendiri untuk penyelesaian masalah. Senjata ya lawannya senjata,” tegas Panglima TNI.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.