Tanah PapuaMamtaAGW Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Papua

AGW Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Papua

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Akhirnya Albertho Gonzalez Wanimbo yang akrab disapa AGW terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua yang ke XIV untuk masa bakti 2018-2021 dalam Musda DPD Papua.

Sebelumnya, proses pemilihan ini dilakukan setelah melewati beberapa tahapan, mulai dari debat kandidat hingga tahapan pemilihan yang dilalui dua putaran.

Albertho Wanimbo usai terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Papua dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena ia dipercaya memimpin KNPI Papua untuk tiga tahun kedepan.

“Terima kasih, pada hari ini saya terpilih sebagai Ketua KNPI Papua yang ke sekian kalinya, sehingga saya mengajak kita sekalian untuk melakukan suatu perubahan di Papua menuju pemuda nusantara,” kata Albertho di salah satu hotel di kota Jayapura, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga:  Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan Kehilangan Tempat Tinggal

Ia mengakui, dalam 100 hari kerja akan mengundang lima dedominasi agama di Papua untuk melakukan doa bersama dan aktifkan kembali Sekretariat KNPI Papua yang sekian lama tidak aktif.

“Kedepan kita akan mantapkan organisai KNPI untuk kita berorganisasi. Terutama untuk mengarah kesana, kita akan meminta semua masukan dan saran dari Pemda dan juga senior, semua stack holder, OKP, OKPI yang ada,” katanya.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

Ia juga mengakui, untuk menjalankan sebuah organisasi tidak bisa hanya seorang ketua dan anggotanya, tetapi harus bersama seluruh pemuda dan membangun nasionalisme yang ada di Papua serta pemerintah.

“Jadi kami akan menyurati setiap Pemda agar menyiapkan satu gedung KNPI sebagai sekretariat, supaya pemuda bisa berkarya dan berorganisasi disitu. Kita juga dalam beberapa hari kedepan akan menyusun program untuk 3 tahun kedepan. Untuk ini, kami akan umumkan melalui media,” katanya.

Muhammad Rifai Darus, Ketua DPP KNPI Pusat dalam sambutannya mengatakan, sebelum masa kepemimpinannya usai tahun 2018, dirinya ingin melantik Ketua DPD KNPI Papua terpilih.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

“Sebelum kami melakukan Kongres KNPI di Aceh, dalam kesempatan ini saya ingin sampaikan untuk harus melantik ketua KNPI Papua bersama pengurusnya. Itu saya inginkan karena saya ada di KNPI Pusat, karena suara dari Papua waktu Kongres di Gedung Olahraga Cendrawasih Jayapura,” tukasnya.

Sekadar informasi, proses Musda DPD KNPI Provinsi Papua tertunda 2 hari, akhirnya pada hari ini tanggal 12 Oktober 2018 pemilihan itu dilaksanakan.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perusahaan HTI PT Merauke RJ di Boven Digoel Diduga Melakukan Tindakan...

0
“Kami meminta pejabat pemerintah kabupaten Boven Digoel dan Provinsi Papua Selatan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk segera mengambil tindakan penertiban, dengan menghentikan dan mengevaluasi keberadaan dan aktivitas perusahaan PT Merauke Rayon Jaya, atas dugaan pelanggaran hukum yang terjadi dan telah menimbulkan keresahan dalam masyarakat”, jelas Tigor G Hutapea.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.