OMK Stasi St. Paulus Kumurkek Dikukuhkan

0
5986

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com Orang muda Katolik (OMK) Stasi Santo Paulus Kumurkek paroki Ayawasi dikukuhkan oleh pastor Markus Malar, OSA, yang ditandai dengan misa syukur dan pemberkatan di gereja Santo Paulus Kumurkek Sabtu, (22/9/2018).

Pastor Malar kepada suarapapua.com mengatakan tentunya pembentukan OMK ini untuk menjalankan rencana kerja pastoral kaum muda tingkat stasi, dia menjadi perpanjangan tangan dari pelayanaan gereja bagi anak-anak muda.

“Banyak hal-hal positif yang akan mereka dapat di sini, terutama supaya menghindarkan mereka dari hal-hal negatif yang timbul di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya. Seperti minuman keras (Miras) maupun bentuk ancaman lain bagi orang muda di daerah ini,” ujar pastor Markus.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Menurut pastor, dengan melibatkan diri dengan hal-hal positif seperti ini, mereka lebih memberi diri dibentuk secara karakter dan mendekatkan diri kepada Tuhan serta mengedepankan pelayanan kepada sesama yang lain. Terlebih menjadi pribadi-pribadi yang siap dipakai kapan dan dimana pun baik urusan gereja maupun dunia untuk menyebarkan Kerajaan Allah melalui karya-karya mereka di tengah dunia.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Ketika nantinya mereka terlibat di dunia politik maupun birokrasi, secara mental sudah dibentuk untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan melayani sesama di mana dan kapan mereka berada,” jelasnya,

ads

Ditanya terkait program yang akan dilakukan, menurut pastor, program yang dilakukan lebih dari mereka, nantinya pastor paroki akan merevisi bila program itu ada kaitan dengan visi misi paroki dan keuskupan, maka pastor menyetujui dan melaksanakannya.

“Bagi kami, OMK adalah sebagai subyek pelaksana utama program kerja di masing-masing stasi maupun tingkat paroki Santo Yosef Ayawasi. Dalam bentuk doa, kegiatan kerohanian, bakti sosial maupun kegiatan lainnya yang bertujuan membangun iman orang muda katolik.”

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di PBD Resmi Dimulai

Pastor berharap kepada OMK yang baru dikukuhkan agar menjadi orang-orang Kristiani yang mencita-citakan hidup kudus seperti yang dicitakan Paus Fransiskus dengan mengarahkan hati dengan melakukan hal-hal positif demi kemulian Tuhan dan keselamatan sesama yang lain.

Pewarta: Engel Semunya

Editor: Arnold Belau 

Artikel sebelumnyaIl Capitano Persipura Boaz T Solossa, Eduard Ivakdalam dan Hengki Heipon
Artikel berikutnyaBolos