Sekda Paniai Ajak Masyarakat Sambut Pelantikan Bupati Terpilih

0
3079

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paniai, Amatus Tatogo, menghimbau seluruh masyarakat siap diri menyambut dan mendukung acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai periode 2018-2023, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2018, di aula Kantor Bupati Paniai.

“Dua minggu lagi sudah pelantikan, dan itu waktu yang sangat singkat. Untuk itu, saya ajak seluruh elemen masyarakat Paniai mari sambut dan dukung dengan hati yang tenang dan dingin,” kata Tatogo kepada suarapapua.com di halaman kantor Bupati Paniai, Kamis (9/11/2018).

Himbauan ini disampaikan, menurut Sekda, karena tidak mau konsentrasi masyarakatnya sambut acara pelantikan dipengaruhi dengan berbagai isu bohong yang berkembang belakangan ini.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Pemerintah daerah sudah dapat surat resmi radiogram dari Gubernur Papua dan surat penjelasan pelaksanaan pelantikan dari Mendagri. Jadi, masyarakat jangan bimbang, tidak perlu percaya sama isu-isu bohong,” ujarnya.

Sekda menegaskan, dalam kedua surat tersebut sudah memuat hal-hal yang menjadi pertanyaan publik selama ini.

ads

“Selama ini orang bertanya tentang SK pelantikan, terus tentang benarkah pelantikan di Paniai, dan lain-lain. Ini semua sudah ada dalam surat itu. Dan itu sesuai permintaan rakyat Paniai lewat Bupati Meki Nawipa, yang sudah disetujui oleh Gubernur dan Mendagri. Jadi, jelas, sekarang sudah tidak ada yang perlu dipertanyakan lagi,” tutur Tatogo.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Lanjut Sekda Paniai, supaya masyarakat juga tahu dan percaya isi dari pada surat itu, pihaknya telah menempel di tempat-tempat umum kota Enarotali dan Madi.

“Ini juga supaya orang-orang yang sebarkan isu tidak benar itu lihat lalu sadar,” kata Sekda.

Yosan Pigome, ketua panitia pelantikan, berharap dengan adanya kedua surat tersebut seluruh komponen masyarakat dapat bersatu dan kompak untuk sukseskan.

“Sebab untuk merubah dan membangun daerah ini sesuai visi Bupati ‘Paniai untuk semua’, bisa terwujud bila ada kebersamaan pandangan dan tujuan. Untuk itu, mari kita bersatu dan kompak. Kompetisi politik sudah lewat,” ujarnya ketika ditemui suarapapua.com, Kamis (8/11/2018) di Madi, saat sedang membagikan kedua surat tersebut kepada masyarakat yang berdomisili di 23 distrik dan 216 kampung.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Menurut Pigome, kedua surat itu disebar selain sebagai pengumuman, juga untuk meyakinkan masyarakat di Kabupaten Paniai dengan isu bohong yang ditiupkan pihak tidak bertanggungjawab.

Selama sepekan sebelum Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai dilantik, akan dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yang telah disepakati bersama panitia dan pemerintah daerah. Puncaknya, pelantikan akan dipusatkan di Kantor Bupati Paniai, Madi.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaDinsos Yahukimo Latih Warga Disabilitas dan Berikan Mesin Jahit
Artikel berikutnyaHanya Dua Putri Papua Perkuat Timnas Galanita