Panggih Menangis Usai Persipura Atasi Bali United

0
9776

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tampil pertama kali mengawal gawang Persipura Jayapura saat menjamu tim Bali United FC di stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11/2018) sore, kiper Panggih Prio Sembodho meneteskan air mata usai laga berakhir dengan kemenangan bagi Boaz Solossa dkk.

Lantaran berhasil meraih poin sempurna (1-0), kiper yang selama ini dicap “camat” (cadangan mati) karena dominasi Dede Sulaiman di setiap pertandingan, Panggih mengaku sangat terharu. Selain, karena penampilan perdananya bersama Persipura berakhir manis.

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Panggih tak mampu menahan rasa harunya. Ia bahkan menangis hingga keluar lapangan menuju bench Persipura.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

Di depan para pemain, pelatih dan official, Panggih tunduk menyeka air mata di pipinya. Menurut mantan kiper Bhayangkara FC ini, ia menangis karena tim Mutiara Hitam memenangkan laga kandang atas tim asuhan mantan striker Timnas Indonesia era 90-an, Widodo Cahyono Putro.

“Kita bersyukur sama Tuhan atas kemenangan sore ini. Ya, ini hasil kerja keras, fokus selama latihan,” ucapnya lirih.

ads

Panggih juga mengaku mendapat banyak motivasi dari pemain senior jika bisa tampil baik ketika dipercayakan pelatih mengawal gawang Persipura.

“Kaka-kaka senior biasa berikan motivasi, begitupun coach Alan Haviluddin selalu menasehati saya. Ya, sore ini bersyukurlah saya bisa tampil dan kita menang,” tutur Panggih.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Pelatih Kepala Persipura, Oswaldo Lessa menilai penampilan Panggih di laga perdana ini cukup bagus karena berhasil mengamankan gawang dengan baik.

“Tadi kiper kami bagus, Panggih tampil penuh percaya diri. Biasanya pertama main itu grogi, tetapi dia tidak, sudah mantap,” puji Lessa.

Secara keseluruhan, Lessa mencatat kemenangan ini turut mengangkat semangat tim keluar dari situasi kurang baik mengingat posisi kini di papan tengah klasemen sementara.

Meski mengaku timnya bisa lega usai mengalahkan Bali United, pelatih asal Brasil ini berharap para pemain tetap fokus menghadapi pertandingan berikut di kandang Bhayangkara FC, Senin (19/11/2018).

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Dengan kemenangan tipis di laga pekan ke-30 Liga 1 2018, Persipura naik ke peringkat delapan dengan poin 41. Sedangkan Bali United bertengger di posisi keenam. Persipura kini menyisakan empat laga mengakhiri musim kompetisi. Tiga pertandingan lainnya, Sabtu (24/11/2018) Persipura meladeni PSMS, Sabtu (1/12/2018) bertandang ke kandang PSIS Semarang, dan terakhir laga home, Sabtu (8/12/2018) partai derby Papua, Persipura versus Perseru Serui.

Pewarta: CR-4
Editor: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaSehari Setelah Demo, Mahasiswa Paniai Segel Kantor Dinas Sosial
Artikel berikutnyaHarga Eceran Premium di Dekai Masih Rp100 Ribu Per Liter