Bupati Nabire akan Pimpin Asosiasi Bupati Wilayah Meepago

0
2786

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Asosiasi bupati wilayah Meepago yang meliputi Kabupaten Timika, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Nabire, direncanakan akan dipimpin oleh Bupati Kabupaten Paniai, Isaias Douw.

“Nanti senior kita Bupati Nabire, Isaias Douw yang akan jadi ketua untuk pimpin asosiasi bupati wilayah Meepago,” ucap Bupati Paniai, Meki Nawipa, Jumat (23/11/2018) pekan lalu, dalam sambutannya kepada seluruh masyarakat Paniai, di halaman kantor Bupati Paniai, Madi.

Dikatakan, penunjukkan Isaias Douw sebagai ketua atas kesepakatan para bupati.

“Hanya kabupaten Deiyai yang belum karena masih karateker. Kalau bupati Timika, Intan Jaya, Dogiyai dan Deiyai, sudah saya datangi dan kami sepakat tunjuk bapak Isaias Douw sebagai ketua. Beliau akan pimpin kami dua tahun ke depan,” terang Meki.

Meki mengatakan, upaya pengakomodiran itu dilakukan sebab sudah saatnya kawasan Meepago ditertibkan dan dibangun. Karenanya dirinya berharap, seluruh masyarakat dari berbagai suku, ras dan agama yang ada dapat mendukung sukseskan semua program kerja yang nantinya akan dikerjakan bersama kedepan.

“Bagaimana caranya? caranya cuman satu yaitu kita semua harus bersatu. Bersatu untuk bangun jalan, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan seterusnya. Karena dengan begitu semua masyarakat bisa merasakan pembangunan, khususnya yang ada di daerah-daerah perbatasan, yang jauh dari jangkauan,” ujar dia.

Untuk itu, Isaias Douw diminta mencari waktu dalam waktu dekat untuk mengumpulkan mereka membicarakan hal-hal teknis yang akan menjadi program kerja bersama.

“Bapak Isaias punya waktu kerja dua tahun. Ini waktu yang singkat. Saya harap dalam waktu dekat Bapak bisa kumpulkan kami cepat supaya setelah itu kita bisa langsung kerja,” imbuhnya.

Terkait itu, Isaias Douw ketika ditemui suarapapua.com, mengatakan akan mencari waktu tepat untuk memanggil semua bupati.

“Pastinya setelah pilkada Deiyai selesai. Karena saya mau enam bupati wilayah Meepago harus hadir semua. Kurang bagus kalau tidak lengkap,” beber dia.

“Saya juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Maka seperti para bupati, saya berharap juga dukungan dari seluruh masyarakat. Ini supaya apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud,” kata Douw.

 

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau