Pentingnya Pangan Lokal, John Gobai Kunjungi Pabrik Petatas di Keerom

0
10909

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari perwakilan adat, John NR Gobai mengunjungi pabrik ubi jalar di Arso IV Kabupaten Keerom, Rabu (28/11/2018).

John Gobai, melalui release yang dikirim ke redaksi suarapapua.com menjelaskan, kunjungan itu merupakan kunjungan dinas DPRP untuk melihat apa yang dikelola masyarakat dan kemudian memberikan masukan kepada pemerintah agar pemerintah bisa memberikan perhatikan terhadap pengelolan pangan lokal.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Tadi saya ketemu langsung dengan bapak Semi Wonda, penjaga pabrik di halaman gedung pabrik ubi di Arso IV. Masyarakat dan bapak Semi menyampaikan, masih menanti kapan pembangunan pabrik betatas itu seratus persen dilakukan,” jelas Gobai melalui release itu.

Ia juga mengatakan, dalam gedung yang sudah dibangun ada sebuah mesin pembuat tepung Ubi, hanya saja bangunannya belum selesai seratus persen.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Jadi masyarakat minta segera selesaikan pembangunan gedung itu, supaya mereka bisa memulai operasi pengelolaan pabrik itu tanpa menjual ubi ke pasar. Masyarakat juga tahu, Kementerian Perindustrian telah membantu mesin pengelolaan petatas menjadi tepung ke Pemprov. Kami juga harap ada pengajuan dana ke gubernur agar dalam APBD 2019 dapat diakomodir.”

ads

Semi Wonda dalam kesempatan itu menyampaikan, “kami minta pemerintah kabupaten dan kota agar segera selesaikan dengan cepat, agar pangan lokal yang ada di sini kami orang Papua yang mengelolanya di pabrik,” katanya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

 

Artikel sebelumnyaKepung LBH Jakarta, Polisi Bilang Pendemo “Monyet”
Artikel berikutnya194 people were Arrested in Four Different Cities After Demonstration on Commemoration of the Historic Day of West Papuans