DPD KNPI Provinsi Papua Gelar Pleno ke-1

0
1179

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasinal Pemuda Indonesia (KNPI) gelar Peleno ke-1 di Gedung serbaguna Dinas Kesehatan Dinkes Propinsi Papua, sabtu (1/12/2018) di Kota Jayapura, papua. 

Abertho G Wanimbio mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutunitas yang harus dilakukan dalam organisasi kepemudaan KNP. Sehingga pada bulan terakhir di tahun 2018 telah menggelar kegiatan pleno pertama, nantinya akan dilanjutkan ke beberapa wilayah adat.

“Kami sudah sahkan semua hal yang berhubungan dengan administrasi organisasi dan konsolidasi organisasi DPD II karena sampai saat ini kepengurusan masih karateker,” jelas Wanimbo.

Juga telah disahkan Badan Semi Otonom BSO. Dalam BSO tersebut diutamakan ruang media center yang akan mengawal sampai dengan kegiatan PON ke XX di Papua.

“Kami baru diberi janji dari bapak Gubernur bahwa akan dibangunkan gedung KNPI berlantai 5 disana. Maka lantai paling terakhir itu kami  akan taruh ruang media center dan BSO yang brigade, seperti satgas tapi internal buat KNPI,” ujarnya.

Selain itu, telah disahkan juga kepada kesekretariatan.

“Kami sudah putuskan untuk rapat kerja dilakukan pada Februari di wilayah Saireri. Kami juga akan bikin festival musik serta parade budaya untuk merekrut para relawan yang akan di pake saat pembukaan PON XX di Papua,” jelasnya.

Dalam perekrutan, akan merekrut pemain musik, penari latar, Vashion show yang tradisional, sehingga duta-duta PON yang datang bisa lihat dan nikmati.

“Perekrutan akan dilakukan di 7 wilayah adat. Kami juga anti terhadap pungli. Dalam kepemimpinan saya, saya tidak akan ada yang namanya pungli,” tegasnya.

Otniel Deda menambahkan, ia ditunjuk ketua KNPI untuk laksanakan ibadah Natal KNPI Provinsi Papua.

“Saya akan maksimalkan dalam perjalanan singkat ini untuk lakukan natal bersama,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau