Mahasiswa Papua di Surabaya Sudah Kembali ke Kota Masing-Masing

0
1642

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Veronica Koman, pengacara pendamping mahasiswa Papua di Surabaya mengatakan semua mahasiswa dari beberapa kota di pulau Jawa sudah kembali ke kota masing-masing.

“Saya sudah atur dan pastikan semua anggota AMP dari luar Surabaya sudah naik bus arah masing-masing kota dari lokasi langsung terminal. Barusan beres. Saya masih akan terus monitor hingga semua tiba di tempat tujuan dengan selamat,” tulis Koman di wall facebooknya beberapa waktu lalu, Minggu (2/12/2018) malam.

Sekjen AMP Pusat, Dolly Iyowau yang dihubungi suarapapua.com dari Jayapura menjelaskan, semua mahasiswa setelah keluar dari Polrestabes Surabaya langsung diantar polisi ke asrama Papua di Surabaya.

Dari asrama mahasiswa Papua, semua mahasiswa dari beberapa Komite Kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur ke terminal untuk naik bus dan pulang.

“Yang sudah pulang kawan-kawan dari Malang. Kami yang dari Jakarta, Bogor, Bandung, Jogja, Solo, Salatiga dan Malang belum bisa pulang. Kami masih menunggu Vero,” katanya.

Hingga berita ini disiarkan, semua mahasiswa Papua dan beberapa kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur sudah meninggalkan Surabaya.

Pewarta: Arnold Belau