DPW AMKI Kabupaten Yahukimo Dilantik

0
1399

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Angkatan Mudah Kemah Injil (AMKI) Provinai Papua, gelar acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AMKI Kabupaten Yahukimo, Selasa (5/12/2018) di gedung Aula Pendidikan Jln. Sudirman Dekai.

Ketua AMKI Papua, Nason Uty dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang sudah berupaya untuk mensukseskan kegiatan pelantikan DPW AMKI Kabupaten Yahukimo.

“AMKI hadir untuk menyatakan maksud Yesus yang sesuai dengan tri panggilan yang termasuk di dalam Filipi 2:1-11yang adalah menghidupi, memaknai kehidupan Yesus Kristus. AMKI ini adalah tongkat Yesus, AMKI adalah tongkat Musa, dan tongkat Yosua yang kita pinjam,” tuturnya.

Menurutnya, panitia bagaikan tongkat pemimpin, tongkat kedaulatan bagi masyarakat mulai dari gereja KINGMI di Tanah Papua melalui wadah AMKI. Untuk kedepan, katanya, AMKI akan melaksanakan ibadah secara terpisah dengan sinode, karena sudah berdiri sebagai lembaga independen.

Untuk menjalankan amanat di wilayah, dirinya menjelaskan, AMKI memiliki dua Provinsi, satu Kota dan 28 Kabupaten di Provinsi Papua, dan satu kota 13 Kabupaten di Provinsi Papua Barat. maka DPW Kabupaten Yahukimo adalah pelantikan yang perdana yang lakukan oleh AMKI Papua.

“Kekuatan AMKI sudah banyak. Untuk di Jayapura sendiri ada 14 asrama ditambah dengan asrama Teologia bahasa daerah, sekolah-sekolah Teologia seperti  SLT, SMTK, dan STT. Kami di Jayapura, maka kami pemuda siap untuk melaksanakan,“ jelas Nason.

Sementara itu, Ketua Sinode Kingmi yang diwakili oleh Bendahara Umum, Melianus Numang  mengatakan, DPW yang sudah dilantik, dan anak-anak muda dengan tugas yang diberikan harus dikembangkan untuk mengenal siapa diri kita dan potensi apa yang Tuhan beri kepada diri kita agar selanjutnya dikembangkan.

“Kita fokus kepada potensi yang Tuhan kasih kepada kita. Kita jaga, kita kembangkan dan supaya menjadi berkat bagi orang lain,“ kata Melianus.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Arnold Belau