Jelang Natal, Bupati Paniai Minta Masyarakat Hindari Hal Negatif

0
1101

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Memasuki bulan natal tahun 2018, Bupati Kabupaten Paniai, Meki Nawipa meminta seluruh umat beragama di Kabupaten Paniai tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama. 

Hal tersebut disampaikan agar hari raya natal selama bulan Desember berjalan aman, damai dan tertib karena menurutnya, hal-hal seperti perjudian, pasok jual, dan konsumsi miras, cerita orang (gosip), selingkuh, mencuri, berkelahi, tipu dan lain sebagainya itu tidak pantas untuk laksanakan di bulan Desember

“Segala bentuk kegiatan dan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama, tidak boleh dilakukan selama natal berlangsung. Mari kita sama-sama jaga kota Enarotali tetap aman dan tertib,” Kata Bupati dalam sambutan pesan Natal, Sabtu (1/12/2018), di Enarotali, Paniai.

Dalam ibadah gabungan lintas agama yang dihadiri umat Nasrani dan Muslim di Gereja Antiokia Iyaitaka, Enarotali Bupati menyampaikan, apa yang ia sampaikan diharapkan agar didengar.

“Karena hal-hal terlarang ini yang kerap buat hidup antar umat beragama menjadi tidak rukun, harmonis dan tentram. untuk itu sekali saya sampaikan mari kita jaga keamanan sama-sama,” katanya.

Selain itu,  Meki Menyampaikan pesan khusus kepada kaum Beragama di Paniai, unutk mencari rejeki dengan menjalankan usaha-usaha yang halal.

“Karena dengan begitu pasti Allah akan memberkati terus setiap usaha yang dijalankan. Rejeki bertambah dan usahanya pun ikut bertambah,” bebernya.

Dan untuk kaum Nasrani, dengan tegas diminta tidak melakukan aktivitas judi dan miras.

“Stop, karena kegiatan-kegiatan itu adalah penyembahan berhala,” tegasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau