Pemuda Pemudi Kingmi Imanuel Diharapkan untuk Hidup Benar

0
6658

DEKAI,SUARAPAPUA.com—Gereja Kemah Injil (KINGMI) Jemaat Imanuel Dekai menggelar Ibadah Natal Komisi Pemuda. Natal tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, (04/12/2018) di Dekai Kabupaten Yahukimo Papua.

Natal Komisi Pemuda berlangsung di bawah sorotan Thema “Mencintai Kebenaran dan Damai” (Yesaya, 32 : 17).

Sundari Aspalek S.Th yang membawah Firman Tuhan, dalam khotbahnya menyampaikan, mencintai adalah suatu prioritas yang dilakukan oleh seseorang. Dengan demikian pemuda dan pemudi juga harus mencintai kebenaran dan damai.

” Jangan pernah takut untuk hidup benar. Yesaya berbicara kepada bangsa Yahudi karena bangsa Yahudi tidak mencintai kebenaran dan damai. Dan ia mengatakan karena dirinya merasa benar. Sebab, ia tidak pernah takut untuk hidup benar karena Tuhan selalu menyertainya,” katanya.

Baca Juga:  Mahasiswa Nduga se-Indonesia Sikapi Konflik Pemilu di Distrik Geselema

Ia juga menyampaikan dimana ada kebenaran disitu tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya.

ads

Gembala Sidang Geradus Heluka S.Th dalam kesan dan pesan Natal menyampaikan, sebagai gembala ia mengatakan sangat bahagia pemuda pemudi yang sangat aktif didalam kegiatan pemuda.

Atas nama BPJ ia memberikan dan mengapresiasi kepada pemuda yang selalu ada di gereja dan pemuda selalu melakukan dan meramaikan kegiatan.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

“Segala sesuatu boleh berubah, tapi semangat kita tidak boleh berubah. Semangat itu bawah terus, dan semangat itu kasih kobar terus seperti lilin yang kecil tapi menerangi ruangan yang besar,” katanya.

Sementara itu, kesan dan pesan natal dari Gembala Pemuda Sundari Aspalek menyampaikan, selama tiga tahun dalam pelayanannya jika ada salah ia menyampaikan permohonan maaf.

” Jika pelayanan saya ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Dan selama liburan pemuda pemudi jaga diri dan jangan melakukan segala sesuatu yang Tuhan tidak inginkan ” katanya

Baca Juga:  Dinas Sosial Lanny Jaya Salurkan Sejumlah Bantuan Pemprov ke Masyarakat

Sundari berharap, karena di gereja banyak kegiatan, pemuda pemudi tetap ada di gereja dan melaksanakan aktivitas gereja. tataplah masa depan dengan baik, jangan menyimpan dendam sesama manusia.

Ibadah komisi pemuda dihadiri oleh Gembala Sidang Imanuel, Gembala Pemuda, Anggota Majelis, Ketua AMKI Papua dan Sekretaris AMKI Papua. Dan diakhiri dengan makan jamuan kasih bersama yang disediakan oleh anggota Pemuda Pemudi.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKNPI Papua akan Rekrut Ribuan Relawan PON XX 2018
Artikel berikutnyaLoyalitas dan Profesionalisme dalam PT Persipura Papua