Berharap, KAPP Tingkatkan Ekonomi Keluarga Masyarakat

0
11526

JAYAPURA,SUARAPAPUA.com — Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) diharapkan mampu meningkatkan ekonomi keluarga demi terwujudnya Papua, Bangkit, Mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

Hal itu diungkapkan Asisten I Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa ketika membuka Konferensi Luar Biasa ke II KAPP pada, Selasa (11/12/2018).

Wakerkwa mengatakan, pembinaan yang dilakukan oleh KAPP bisa menyentuh langsung ke masyarakat dan meningkatkan ekonomi keluarga agar visi dan misi Papua Bangkit dan Mandiri Sejahtera itu bisa dicapai.

Baca Juga:  Tory Kalami: Ekonomi Masyarakat Harus Ditingkatkan

“Semoga dalam evaluasi dapat mensinergikan program-program ekonomi kerakyatan, baik di kabupaten kota dan provinsi,” jelasnya.

Ia berharap, program pembinaan dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan KAPP betul-betul dikembangkan secara baik dan menyentuh langsung ke masyarakat.

ads

“Konferensi hari ini untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan di tahun-tahun yang sebelumnya, sehingga diharapkan kepada pemerintah Provinsi Papua turut membantu pemerintah di daerah-daerah,” ucapnya.

Baca Juga:  Beberapa Tuntutan TPNPB OPM Kodap VIII Intan Jaya

Melinus Kobogau, Ketua Panitia Konferensi Luar Biasa II KAPP mengatakan, kegiatan ini dilakukan akibat kefakuman pengurus sebelumnya, sehingga tidak ada kemajuan dalam wadah KAPP semenjak kepemimpinan Alm.Jhon Haluk.

“Kegiatan yang berlangsung tanggal 11-13 Desember 2018 ini diharapkan dapat melahirkan sosok pemimpin yang mempunyai integritas untuk mengawal dan memimpin generasi muda Papua dalam bidang perekonomian dan perdagangan, dan kami bisa bersaing di tingkat nasional,” tukasnya.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Ia juga berharap dengan tema Menyulam noken meraih kehidupan dapat menata kembali kejayaan KAP-Papua sebelumnya.

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaDua Pengurus Gereja di Nduga Ditembak
Artikel berikutnyaMRPB Minta Jokowi Instruksikan Aparat Negara Bangun Pendekatan Humanis Pada OAP