102 Anggota PPD Yahukimo Dilantik

0
10631

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Seratus dua Anggota Panitia Pemilihan Distrik atau PPD tambahan dilantik KPU Kabupaten Yahukim di aula Gereja GIDI Evanhastia Dekai Yahukimo, Senin (18/2/2019).

Sekaligus dilakukan rapat Pleno Rekapitulasi DPTB pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Yahukimo.

Ketua KPU Yahukimo Didimus Busup menjelaskan, kegiatan pelantikan ini adalah kelanjutan dari penguurus lama KPU Yahukimo.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Kegiatan hari ini kami adakan penambahan dua anggota PPD di 51 distrik, dan itupun kami ambil dari daftar tunggu yang ada supaya memunculkan,“ jelasn Busup.

Ia mengakui, pihaknya mengalami keterlambatan dalam melaksanakan semua tahapan ini, tetapi dengan waktu yang ada akan dimanfaatkan sedemikian rupa.

ads

“Waktu pemilihan ini hanya tinggal 65 hari saja, sehingga waktu yang ada ini kami manfaatkan untuk kerja maksimal mungkin, “ katanya.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Ia berharap agar Pemilu tahun 2019 di Yahukimo berjalan dengan aman, damai.

Melinus Soo, dari Divisi Teknis KPU Yahukimo mengakui, pelantikan dan penambahan anggota yang dilakukan oleh pihaknya telah sesuai dengan keputusan MK.

Ia juga menganjurkan kepada masyarakat jika anggota PPD yang adalah kepala kampung, ASN atau anggota Parpol agar dilaporkan ke Panwas agar ditindak sesuai aturan yang ada.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaKPU dan Bawaslu Yahukimo Gelar Deklarasi Kampanye Damai
Artikel berikutnyaDewan Gereja Dunia: Orang Papua Terpinggirkan Secara Sistematis