Masyarakat Mamteng Dukung Kinerja KPU Papua

0
6034

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Masyarakat Kabupaten Memberamo Tengah yang tergabung dalam Rakyat Peduli Demokrasi (RPD) menyatakan dukungannya terhadap kinerja KPU Provinsi Papua yang mengawal tahapan pemilihan serentak tahun 2019 dengan baik.

Rondi Pagawak, Kordinator RPD mengatakan pihaknya bersama masyarakat mendukung dan mengapresiasi kinerja Komisioner KPU Papua.

“Jadi dalam masa Pemilu ini, kami melihat kinerja KPU berjalan secara demokrasi, sehingga kami sangat menghargainya,” kata Rondi, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Ia mengakui, masyarakat menolak adanya 9 Parpol yang menghalang kerja Ketua KPU Papua.

“Kami menyarankan kepada sembilan partai politik yang menggugat persoalan itu  agar jangan menghalangi kinerja KPU Papua, karena ini hanya kepentingan partai tertentu.

ads

Dengan demikian pihaknya mendesak kepada Ketua Bawaslu Provinsi Papua dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamberamo Tengah bersama kepolisian untuk menyikapi 9 ketua partai yang menggugat kinerja Ketua KPU Provinsi Papua.”

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Sementara itu Samuel Togodli mengatakan, untuk menjadi anggota PPD, PPS dan KPPS adalah seseorang yang berdominsili di distrik sekitar Kabupaten Mamteng yang dibuktikan dengan KTP.

“Sehingga pada kesempatan ini saya mau sampaikan, dalam perekrutan anggota PPD, PPS, dan KPPS harus anak asli Mamteng dan kami juga mendesak KPU Provinsi Papua untuk segera umumkan nama-nama dari lima distrik,” kata Togodli.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaMahasiswa PKN Diharapkan Menjaga Nama Baik STIKOM Muhammadiyah
Artikel berikutnyaMelihat Potensi Pemain, SSB Hadir di Dekai