ArsipPersintan Siap Bermain di Liga Nusantara

Persintan Siap Bermain di Liga Nusantara

Jumat 2014-07-04 11:08:15

PAPUAN, Jayapura— Junaedi Zonggonau, Pelatih Persintan Intan Jaya mengatakan anak asuhnya siap bertanding dalam laga Liga Nusantara, yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat di Jayapura, Provinsi Papua.

“Saat ini kami sedang siap-siap sambil menunggu kepastian waktu untuk bertanding,” kata Junaedi, saaat dihubungi media ini, sore tadi.

 

Untuk berpartisipasi dalam ajang ini, kata Junaedi, anak didiknya telah disiapkan sejak dua bulan lalu, dan tentu sangat siap sekali menghadapinya nanti.

 

“Saya bersama rombongan tiba kemarin (3/7/2014) di Jayapura. Kemudian setelah tiba pagi dan sore harinya kami langsung melakukan latihan ringan di lapangan Denzipur,” kata pelatih yang sukses membawa Persintan dari level divisi 3 ke divisi 2 ini.

 

Dikatakan, anak asuhnya telah bertanding dengan keras di divisi III, dan saat ini bisa tampil di divisi II.

 

“Untuk kesempatan kali ini kami akan berjuang semampunya walaupun kami tim baru dan tim-tim dari kabupaten lain lebih dewasa, baik dalam hal pengalaman maupun SDM para pemain,” ungkap pelatih bertubuh subur ini.

 

Lanjut dia, “Kami tim yang baru ini akan buktikan untuk masyarakat Intan Jaya. Karena melalui prestasi sepak bola maupun prestasi lainnya nama daerah dan masyarakat Intan Jaya bisa dikenal oleh banyak orang diluar sana,” tegasnya.

 

Para pemain yang diboyong ke Jayapura sendiri, menurut Junaedi, semua pemain lokal, atau yang berasal dari Intan Jaya.

 

“Ada beberapa yang dari luar, tapi tidak banyak, jadi ini memudahkan kami mendidik dan mengasuh mereka,” katanya.

 

Sementara itu, Jack Kobogau, asisten pelatih Persintan Inta Jaya menambahkan, sejauh ini kemampuan semua anak didik mereka cukup baik.

 

“Saya lihat anak-anak sudah bisa perlihatkan bakat alaminya dalam hal mengola bola. Harapannya, pemerintah dan seluruh masyarakat Intan Jaya berikan dukungan yang sepenuhnya agar bisa mengharumkan nama daerah,” tegasnya.

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil...

0
“Oleh sebab itu, LBH - YLBHI mengutuk keras praktek penyiksaan yang dilakukan oleh prajurit TNI terhadap warga Papua. LBH-YLBHI mendesak Komnas HAM secepatnya melakukan penyelidikan dan menuntut para pelaku penyiksaan menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendesak panglima TNI turun tangan melakukan penangkapan para pelaku,” tegasnya dalam rilis yang diterima suarapapua.com, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.