ArsipSimposium Papua Barat di Vanuatu Ditunda ke Oktober 2014

Simposium Papua Barat di Vanuatu Ditunda ke Oktober 2014

Rabu 2014-08-06 03:15:15

PAPUAN, Vanuatu — Panitia pelaksana simposium rakyat Papua Barat di Vanuatu telah bersepakat menunda pelaksanaan simposium yang sebelumnya direncanakan berlangsung pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2014 mendatang.

Pastor Alain Nafuki, Ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan akan ditunda ke bulan Oktober 2014, yakni dimulai dari tanggal 1 sampai 4 Oktober 2014 mendatang di Vanuatu.

 

“Keputusan tersebut dibuat setelah panitia mengkaji kembali kesiapan dari berbagai kelompok perlawanan yang akan diundang guna menghadiri simposium dimaksud,” kata Pastor Alain.

 

Salah satu tokoh Papua Merdeka di Vanuatu, Andy Ayamiseba ketika dikonfirmasi suarapapua.com, membenarkan informasi tersebut.

 

"Keputusan untuk penundaan sesuai dengan hasil rapat tanggal 5 Agustus 2014 kemarin. Informasi ini diharapkan bisa sampai kepada pimpinan-pimpinan politik Papua Merdeka di tanah Papua,” kata Andy.

 

Menurut Andy, dalam simposium nanti, beberapa pimpinan organisasi di tanah Papua juga akan diundang untuk membicarakan konsep persatuan, untuk dapat mendorong aplikasi baru ke Melanesia Spearhead group (MSG) secara bersama-sama.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.