ArsipRatusan WNI Semarakkan HUT RI di PNG

Ratusan WNI Semarakkan HUT RI di PNG

Minggu 2014-08-17 18:07:30

PAPUAN, Jayapura — Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-69, di Vanimo, Papua New Guinea, Minggu (17/8/2014) pagi tadi, dikabarkan berlangsung dengan hikmah dan lancar.

James Elvis Yoku, salah satu staf di Konsulat RI di Vanimo menjelaskan, ratusan WNI yang datang sejak pagi sangat antusias menghadiri kegiatan tahunan tersebut. 

"Warga telah datang sejak pukul 07.00 waktu setempat. Padahal, upacara baru berlangsung sejam kemudian,” kata Yoku.

Dijelaskan, yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Defi Andri, sedangkan pembina upacara adalah Jahar Gultom, selaku Konsul RI di Vannimo.

Yoku mengatakan, dua staf Konsul RI di Vanimo, Allen Simarmata SH, MM dan Sahid Nurkarim S.Sos, mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

“Penghargaan diberikan karena keduanya tadi karena telah bekerja di Kementerian Luar Negeri selama 20 tahun,” ujar Yoku.

ADMIN

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.