ArsipBio Paulin Kemungkinan Tidak Diturunkan Saat Lawan Mitra Kukar

Bio Paulin Kemungkinan Tidak Diturunkan Saat Lawan Mitra Kukar

Kamis 2014-08-28 19:12:15

PAPUAN, Jayapura — Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Chrisleo Yarangga mengatakan, pemain bertahan, Bio Paulin Pierre, mengalami cidera otot paha bagian dalam saat melakoni laga melawan Kuwait SC, pada Selasa (26/8/2014) lalu.

"Kemungkinan besar tidak dimainkan saat Persipura menjamu Mitra Kukar Jumat besok, karena Bio masih cedera," katanya di Jayapura, Papua, sore tadi.

Ia mengatakan, pemain berambut kuncir dua itu masih dalam penanganan tim dokter Persipura Jayapura, hanya saja belum bisa diketahui perkembangannya.

 

"Saya kurang tahu persis cidera Bio serius atau tidak. Tetapi jika Bio benar-benar cidera serius, Persipura masih punya pemain pelapis yang tidak kalah baiknya," katanya. 

 

Chrisleo Yarangga yang akrab disapa Chris juga mengatakan, ada sejumlah nama di barisan pertahanan Persipura yang siap menggantikan pemain bertubuh jangkung itu, diantaranya Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe dan Andri Ibo. 

 

"Kemungkinan Dominggus Fakdawer yang akan menggantikan Bio di barisan belakang. Tapi itu semua kembali kepada keputusan akhir pelatih Jacksen sesaat sebelum pertandingan," katanya.

Bio Paulin Pierre, pemain asal Kamerun yang telah lebih dari lima musim membela Persipura Jayapura mendapat cidera saat membela Mutiara Hitam ketika menjamu Kuwait SC dalam laga kedua perdelapan final di Stadion Mandala, Kota Jayapura, dua hari lalu.

Saat itu, Bio ditarik keluar setelah mengerang kesakitan pada menit ke 17 babak pertama dan digantikan oleh Dominggus Fakdawer, mantan pemain Pelita Jaya Purwakarta. (Baca: Persipura Jayapura Bantai Kuwait SC 6-1). 

Dalam klasemen sementara ISL wilayah Timur, Persipura menempati posisi kedua dengan raihan poin 35, dari 17 kali bertandingn dengan delapan kali seri dan belum sekalipun kalah.

Sementara, Mitra Kukar mengoleksi 33 poin dari 17 kali melakoni pertandingan dengan 10 kali menang, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

LINCOLD ALVI

Terkini

Populer Minggu Ini:

KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

0
“Menyimak video penyiksaan terhadap rakyat sipil Papua yang dilakukan oleh aparat TNI adalah suatu tindakan melanggar dan mencabik-cabik harkat dan martabat manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia,” ujar Mananwir Apolos Sroyer, melalui keterangan tertulis, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.