ArsipKampus Uswim Nabire Jalin Kerja Sama Dengan Berbagai Pihak

Kampus Uswim Nabire Jalin Kerja Sama Dengan Berbagai Pihak

Sabtu 2014-09-06 14:01:30

PAPUAN, Nabire — Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Nabire, Papua, dan secara umum di Pegunungan Tengah, Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Rektor Uswim Nabire, Drs Petrus Suripatty, M.si, kepada suarapapua.com, menjelaskan, kerja sama yang dimaksud yakni dengan masyarakat adat, pemerintah daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Universitas-Universitas di Indonesia, serta pemerintah pusat.

 

“Uswim juga mulai kerjasama dengan pemerintah daerah Puncak Jaya, Intan Jaya, Paniai, Dogiyai, dan beberapa lembaga swasta yang ada di Nabire,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, siang, Sabtu (6/9/2014).

 

Dia menjelaskan, beberapa kabupaten sudah menyatakan komitmen untuk bekerja sama demi kemajuan kampus Uswim Nabire, serta kemajuan pendidikan di wilayah Papua Tengah.

 

"Di kemudian hari kami berharap Uswim menjadi ikon pendidikan di wilayah Papua Tengah, dan Papua secara menyeluruh," tegasnya.

 

Dikatakan, data yang ia miliki, ada 10 Kabupaten yang berada di wilayah Papua Tengah, dan saat ini Kampus Uswim masih menjadi sentral tempat menimba ilmu. 

 

Rektor Uswim juga mengatakan, saat ini Uswim sudah bekerja sama dengan Universitas Brawijaya Malang, Universitas Gadja Mada (UGM), Universitas Diponegor (Undip) Semarang, dan Universitas Indonesia (UI).

 

"Bank Papua cabang Nabire juga sudah mensponsori kami dalam berbagai hal, terutama dalam bidang pendidikan," tegasnya. 

 

Lanjut Rektor yang baru menjabat selama dua bulan ini, dukungan masyarakat adat Nabire juga terlihat besar, karena rela melepaskan tanah adat sekitar 3 hektar untuk pengembangan kampus Uswim kedepannya.

 

"Kami masih mengharapkan kerja sama berbagai pihak lainnya untuk kemajuan kampus Uswim yang kita cintai bersama," tegasnya.

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Lakukan Sidak ke Sejumlah SPBU...

0
"Selain menggandeng Pemprov, Pemda, dan aparat untuk melakukan pengawasan, kami juga turut mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan BBM tepat sasaran. Jika masyarakat menemukan adanya penyalahgunaan dalam distribusi BBM terutama BBM subsidi, agar dapat dilaporkan ke pihak berwenang,” ujar Sunardi.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.