ArsipArema Cronus Hajar Persipura Jayapura Tiga Gol Tanpa Balas

Arema Cronus Hajar Persipura Jayapura Tiga Gol Tanpa Balas

Senin 2014-10-13 16:06:30

MALANG, SUARAPAPUA.com — Arema Cronus sukses mendapatkan tiga poin, saat berlaga di lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League 2014, Grup K, melawan Persipura Jayapura, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (12/10/2014) sore.

Dikutip bola.net, Samsul Arif menjadi bintang kemenangan Arema Cronus lewat dua gol yang dia cetak. Sementara satu gol lain dicetak Cristian Gonzales di penghujung laga.

 

Tempo cepat langsung diperagakan kedua tim begitu peluit ditiup wasit Dodi Setia Purnama. Beberapa peluang dari Samsul Arif dan Alberto Goncalves di awal-awal laga masih belum membuahkan hasil.

 

Pada menit ke-15 Arema mendapatkan penalti. Penalti tersebut diberikan karena Bio Paulin kedapatan handsball di dalam kotak penalti setelah sundulan Beto mengenai tangannya. Tanpa cela Samsul Arif yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

 

Tertinggal satu gol Persipura balik mengancam. Pada menit ke-33, Ian Louis Kabes nyaris menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan lambung Gerald Pangkali, Kabes yang berdiri bebas di muka gawang Meiga sukses menyundul bola.

 

Beruntung bagi Arema, sundulan Kabes dengan gemilang mampu diselamatkan Kurnia Meiga. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

 

Di babak kedua permainan kedua tim semakin seru. Arema yang tak ingin malu di depan publik sendiri tak mengendurkan serangan. Tiga penyerang yang diturunkan Suharno, Cristian Gonzales, Samsul Arif dan Alberto Goncalves beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Persipura.

 

Arema akhirnya sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-59. Sebuah kolaborasi cantik dari tiga penyerang Arema mampu diakhiri dengan tendangan keras Samsul Arif dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

 

Pada menit ke-79 sebuah insiden terjadi setelah Gerald Pangkali melakukan tekel berbahaya kepada Juan Revi. Tanpa ampun, wasit memberikan kartu merah kepada Pangkali dan membuat Mutiara Hitam bermain hanya dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan pemain Arema. Hasilnya, di masa injury time, Cristian Gonzales melengkapi kemenangan tuan rumah lewat golnya setelah memaksimalkan umpan dari Benny Wahyudi. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Arema memuncaki klasemen Grup K dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, Persipura menempati peringkat ketiga dengan tiga poin.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB: Danramil Aradide Ditembak Karena Melakukan Aktivitas Mata-Mata

0
“Orang Papua yang terlibat sebagai Banpol atau mata-mata TNI dan Polri, akan kami eksekusi. Warga imigran yang ada di wilayah perang, kami minta segera angkat kaki dari wilayah perang kami,” ujarnya dengan tegas.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.