ArsipDilibas Arema Cronus, Jacksen: Persipura Kalah Mental

Dilibas Arema Cronus, Jacksen: Persipura Kalah Mental

Senin 2014-10-13 16:30:15

MALANG, SUARAPAPUA.com — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menilai kekalahan anak asuhnya melawan tim tuan rumah, Arema Cronus Indonesia dengan skor telak 0-3 karena kalah mental. Selain itu, menurut Jacksen, Arema mampu memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Seperti yang dikutip di Tribunnews.com, kemenangan Arema ditentukan lewat gol Samsul Arif pada menit ke-15 dan ke-59. Satu gol lain dicetak Cristian Gonzales pada menit ke-90+3. Hasil itu membuat Persipura baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

 

Bagi Arema, hasil itu menempati mereka di puncak klasemen Grup K dengan koleksi tujuh poin. Singo Edan telah dua kali meraih kemenangan.

 

Sebelumnya, tiga poin diraih saat mengalahkan Semen Padang 2-1. Sementara saat berjumpa Persela, skuat asuhan Suharno ditahan imbang 2-2.

 

"Anak-anak kalah mental dari Arema. Arema menang kesempatan. Kalau soal fisik, kemampuan teknik dan kualitas pemain, tidak ada masalah. Anak-anak bermain sesuai dengan harapan," jelas Jacksen, saat jumpa pers, usai pertandingan, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/10/2014).

 

Menurut pelatin mantan pemain Persebaya itu, pertandingan Arema vs Persipura adalah permainan yang cukup bagus dilihat.

 

"Soal adanya kartu merah, wasit sudah sangat adil. Sudah tepat. Kalau ada pemain melakukan kesalahan seperti itu, layak dapat kartu merah," katanya.

 

Namun, Jacksen juga mengakui timnya memang kalah di semua lini. "Saya tak mau menyalahkan pemain. Karena apa yang dilakukan anak-anak, sudah baik dan sekali lagi sudah sesuai dengan harapan," ujarnya.

 

Sementara, Pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno menilai pertandingan kali ini memang beraroma final.

 

"Ini pertandingan luar biasa. Layaknya final," katanya.

 

Menurut Suharno, kemenangan Singo Edan adalah berkat perjuangan pemain, pelatih, manajemen, dan Aremania, yang betul-betul ingin tim kesayangannya menang melawan Persipura.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

0
“Menyimak video penyiksaan terhadap rakyat sipil Papua yang dilakukan oleh aparat TNI adalah suatu tindakan melanggar dan mencabik-cabik harkat dan martabat manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia,” ujar Mananwir Apolos Sroyer, melalui keterangan tertulis, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.